Aneh! Anak Petani Calon Polwan: Sulastri Irwan 'Digugurkan' Polda Maluku Utara, Padahal Sudah Lulus 3 Besar?

Aneh! Anak Petani Calon Polwan: Sulastri Irwan 'Digugurkan'  Polda Maluku Utara, Padahal Sudah Lulus 3 Besar?

Sulastri Irwan, Calon Polwan yang juga anak petani ini digugurkan Polda Maluku Utara, ada apa sebenarnya?-Instagram-Instagram

MALUKU UTARA, POSTINGNEWS.ID -  Lagi! Kasus calon anggota polisi gagal masuk pendidikan terulang lagi di negeri ini.

Kali ini, dialami Sulastri Irwan, calon polisi wanita (polwan) yang juga anak seorang petani dari Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Mirisnya, Sulastri Irwan sebenarnya sudah lulus peringkat tiga besar dan terbaik, namun secara mendadak dirinya justru 'digagalkan'.

Kabar Sulastri Irwan yang gagal jadi peserta calon siswa sekolah bintara polisi gelombang II/2022 ini sempat bikin kehebohan di medsos.

Alhasil beragam tanggapan pun disampaikan warganet yang merasa heran, kenapa orang yang sudah dinyatakan lulus malah dibatalkan?

Menanggapi hal ini, pihak Mabes Polri pun akhirnya buka suara terkait polemik yang dialami Sulastri Irwan ini.  

BACA JUGA:Deklarasi Koalisi Perubahan Batal Digelar 10 November, Ini Alasannya...

BACA JUGA:Intip 5 Manfaat Air Putih, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Brigadir Jenderal Polisi Sandi Nugroho, Kepala Biro Jianstra SSDM Polri pun langsung memberi penjelasan terkait kasus calon Polwan yang digugurkan Polda Maluku Utara tersebut.

"Kami telah mendapatkan laporan bahwa calon siswa bintara Polri di Maluku Utara bernama Sulastri Irwan yang lulus peringkat ketiga dan diduga ditukarkan pihak panitia dengan peserta peringkat keempat.

Selain itu, dengan surat undangan yang disampaikan bukan undangan fisik melainkan undangan elektronik yang dikirimkan melalui WhatsApp," jelas Brigjen Pol Sandi Nugroho, Rabu, 9 November 2022.

Dirinya pun menegaskan, Mabes Polri memberikan lampu hijau kepada Sulastri Irwan untuk diikutkan sebagai siswa bintara Polri gelombang  II tahun 2022.

Anak petani dari Kabupaten Kepulauan Sula itu meski sudah lulus Pantukhir, namun gugur dan kasus ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan di Maluku Utara.

Brigjen Pol Sandi Nugroho juga menyebut, Sulastri Irwan sangat terbuka diluluskan menjadi Polwan.

Sumber: berbagai sumber

(edited)