Reza Arap Mengaku Pernah Mati Suri Saat Berusia 9 Tahun, Begini Kisah Mengerikannya

Reza Arap Mengaku Pernah Mati Suri Saat Berusia 9 Tahun, Begini Kisah Mengerikannya

Reza Arap hidup kembali setelah mengalami mati [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - YouTuber Reza Arap ternyata pernah mengalami mati suri saat dirinya menginjak usia 9 tahun.

Reza Arap merasa seperti berada di sebuah padang rumput yang luas, dan bermain-main di sana. Ketika hidup lagi dari mati suri, dia sudah berada di kamar mayat dan menunggu dikubur.

Cerita tersebut disampaikan Reza Arap kepada Denny Sumargo di kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo.

BACA JUGA:Harga Rokok Makin 'Ngebul' Usai Pemerintah Kerek Tarif Cukai Tembakau 10 Persen

Reza juga menceritakan dirinya terlahir sebagai prematur 7 bulan sehingga ada masalah di jantungnya. Hidupnya pun tidak seperti kebanyakan anak-anak lainnya.

"Gua lahir prematur 7 bulan. Jadi, gua punya masalah di jantung. tTrus dari kecil tuh, lari sedikit muntah, ketawa aja muntah, ngapa-ngapain aja muntah karena masalah di jantung, itu,” kata Reza Arap, seperti dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo Jumat, 4 November 2022.

“Pas umur 9 tahun gua kena demam berdarah. Nah, nyambunglah ke penyakit-penyakit yang lain, tekanan darah gua drop, terus gua muntah sampe lambung gua robek, jantung gua kena, meninggal gua,” sambungnya.

Reza mengaku saat masuk rumah sakit di ruang ICU dokter menggunakan alat pacemaker jantung ke dadanya hingga 2 kali.

BACA JUGA:Simak! Cara Pengajuan Bantuan STB Gratis untuk Warga Miskin, Buruan Sebelum Kehabisan

“Udah mau hilanglah, sudah mau passed out. Terakhir gua liat monitor (ICU), garis lurus. Gelap, badan gua ngerasa anget. Melek-melek gua di taman lagi gandingan sama mama,” terang Reza Arap.

“Main aja sama mama, setengah jam. Abis itu mama bilang ‘Ca pulang yuk’. Panggilan gua Caca di rumah. Gua jawab ‘Ya udah’. Setelah itu gua melek udah ada di kamar mayat. Gua mati 12 jam. Jadi, gua bangun siang sebelum dikubur gua meninggal jam 2 malam, bangun jam 2 siang,” papar Reza Arap.

Atas kejadian tersebut tidak membuat dirinya kaget. Reza Arap pun menuturkan hanya bingung melihat mamanya menangis. Namun, mamanya sontak terkejut sehingga mendobrak pintu kamar mayat dan berteriak memanggil dokter.

“Yang pertama gua tanya begitu bangun ‘Mah jangan nangis nanti Caca sedih’. Nyokap gua kaget, langsung lari dobrak pintu kamar mayat panggil dokter,” ujar Reza Arap.

BACA JUGA:Buruan Daftar! LabKlinik Kimia Farma Buka Lowongan Kerja Buat 3 Posisi, Cek Persyaratannya

Sumber: berbagai sumber

(edited)