Firli Bahuri Pimpin Langsung Pemeriksaan Gubernur Papua Lukas Enembe

Firli Bahuri Pimpin Langsung Pemeriksaan Gubernur Papua Lukas Enembe

Ketua KPK, Firli Bahuri--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri terbang ke Papua untuk memimpin langsung pemeriksaan terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Sebagaimana diketahui, KPK sebelumnya telah menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi sebesar Rp 1 miliar.

Namun hingga saat ini, penyidik KPK belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe. Masalah kesehatan selalu dijadikan dalih oleh Lukas Enembe untuk tidak memenuhi panggilan penyidik KPK.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada awak media, Kamis (3/11/2022), mengatakan jika Ketua KPK Firli Bahuri telah berada di Papua.

BACA JUGA:Akhirnya Mulan Jameela Lulus Kuliah, Sempat Lewati Masa Sulit: Bertahun-tahun Minta Izin Suami

Mathius mengatakan, Firli akan mendampingi tim KPK yang terdiri dari penyidik dan dokter, melakukan pemerikaaan terhadap Lukas Enembe.

Menurut Mathius, pemeriksaan akan dilakukan di kediaman pribadi Lukas Enembe di Koya Tengah, Jayapura.

Lebih lanjut, Mathius mengatakan jika ia juga akan mendampingi ketua KPK dan tim ke kediaman Lukas Enembe setelah menghadiri pertemuan di Mapolda Papua.

Sementara itu, pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Aloysius Renwarin, ketika dihubungi awak media mengatakan, Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) sudah siap mendampingi Gubernur Enembe selama pemeriksaan.

BACA JUGA:Fuji Ulang Tahun dengan Suasana yang Berbeda Tak Ada Vanessa dan Bibi: Rasanya Kurang Banget

Pria yang akrab disapa Allo itu menambahkan, saat ini pihaknya sudah berada di Koya Tengah, Jayapura.

Adapun Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua dr. Donald Arronggear mengatakan bahwa dokter independen yang mendampingi dokter KPK dari Jakarta.

Sumber: berbagai sumber

(edited)