Warga Gunung Sindur Temukan Bayi Laki-laki dari Dalam Tas, Begini Kondisinya

Warga Gunung Sindur Temukan Bayi Laki-laki dari Dalam Tas, Begini Kondisinya

-Ilustrasi bayi-istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Warga Gunung Sindur dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki didalam tas disebuah bangku teras ruko di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bayi tersebut diperkirakan masih berusia 1 minggu yang diduga telah dibuang oleh orang tuanya sendiri.

Polsek Gunung Putri langsung melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

BACA JUGA:Tanggapi Sanksi PDIP Pada FX Hadi Rudyatmo, Ini Kata Ganjar Pranowo...

Menurut warga, Yuni mengatakan bayi itu ditemukan sekira pukul 08.30 WIB pagi tadi. Awalnya, dia mendengar tangisan bayi dari depan warungnya.

"Dicari (suara), ternyata di depan rumah pintunya kan ada meja belakangnya bangku, jadi ketutup meja. Ada tas, tasnya nggak diresleting, pas dibuka ada bayi," kata Yuni saat berada di depan warungnya Senin, 31 Oktober 2022.

"Kelihatannya sih sehat, saya tenteng aja itu tas. Pakai baju bayinya udah rapi, sama ada sarung satu. Saya nelepon suami, suami nelepon RT, RT nelepon ke Polsek. Sekarang ditangani Puskesmas," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gunung Putri Prima Arta Tarigan mengatakan bayi itu memiliki berat badan yang kurang. Dari luar kondisinya, sehat tetapi masih harus pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Lee Ji Han, Artis Korea yang Pernah Bintangi Iklan Kopi Indonesia Ikut Jadi Korban Tragedi Itaewon

"Sejauh ini kondisinya (bayi) baik-baik saja tapi agak kuning bayinya. Kalau itu (usia) nelum bisa kita pastikan yang pasti berat badannya kurang 2,2 kilogram dan panjangnya 42 centimeter," ucap saat berada di Puskesmas Gunung Putri Senin, 31 Oktober 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: