Muncul Petisi Boikot Lesti Kejora dari Seluruh Stasiun Televisi Nasional

Muncul Petisi Boikot Lesti Kejora dari Seluruh Stasiun Televisi Nasional

Lesti tak tega melihat suami ditahan [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Buntut dari pencabutan laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar, muncul petisi boikot pedangdut Lesti Kejora dari seluruh stasiun televisi nasional.

Sebagaimanya diberitakan, Lesti Kejora awalnya melaporkan sang suami, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus KDRT.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan lantas menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dan ditahan.

Namun pasca penahanan terhadap sang suami, Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporan.

BACA JUGA:Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Tsamara Amany Sebut Sebuah Kemunduran

Pencabutan laporan KDRT tersebut lantas mengundang kekecewaan dari sejumlah pihak, hingga memunculkan petisi boikot Lesti Kejora dari seluruh stasiun televisi nasional.

Petisi tersebut digagas oleh akun bernama Leli Purwati. Ia menyebutkan apa yang dilakukan Lesti Kejora akan berdampak pada masyarakat, dimana dikhawatirkan KDRT akan menjadi hal yang waja.

"Karena dia adalah public figur, kami khawatir masyarakat juga akan mengikuti langkahnya seolah KDRT adalah hal yang wajar dilakukan," tulis petisi tersebut, dikutip dari fin.co.id, Minggu (16/10/2022).

+++++



Karenanya, diharapkan Lesti Kejora tak lagi berseliweran di televisi. Selain itu, jangan lagi Lesti Kejora dijadikan panutan masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang awalnya simpati, justru berbalik mencibir Lesti Kejora. Bahkan warganet pun ramai-ramai menandai akun KPI agar segera memboikot Lesti Kejora dari siaran di stasiun televisi manapun.

Banyak warganet yang beranggapan bahwa keduanya yaitu Lesti dan Billar memberikan contoh yang tidak baik dan hanya membuat kehebohan saja.

Sebelumnya, Lesti Kejora dalam keterangannya mengaku mencabut laporan demi anak semata wayangnya. Dikatakan Lesti, mau bagaimana pun Rizky Billar adalah ayah dari anaknya.

BACA JUGA:Kombes Mukti Juharsa: Irjen Teddy Minahasa Baru Sekali Jual Barang Bukti Narkoba

Tak hanya itu, Lesti juga menyebut Rizky Billar telah meminta maaf kepada dia dan keluarga serta telah berjanji tak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Kasus bermula dari laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan KDRT yang dialaminya.

Laporan teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

+++++



Dalam laporan itu, disebut bahwa KDRT terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dan 09.47 WIB di kediaman mereka di Cilandak, Jakarta Selatan.

Sumber:

(edited)