Lesti Kejora Tak Tega Lihat Rizky Billar Masuk Penjara, Auto Cabut Laporan KDRT

Lesti Kejora Tak Tega Lihat Rizky Billar Masuk Penjara, Auto Cabut Laporan KDRT

Lesti tak tega melihat suami ditahan [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Lesti Kejora langsung menyambangi Polres Jakarta Selatan usai kembali dari Tanah Suci untuk mencabut laporan KDRT pasca Rizky Billar ditetapkan menjadi tersangka Kamis, 13 Oktober 2022.

Rizky Billar akhirnya bertemu secara langsung dengan sang istri, Lesti Kejora usai dirinya resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kasus KDRT.

Lesti sore hari tadi mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Ia datang bersamaan saat polisi sedang menggelar konferensi pers terkait status penahanan terhadap Rizky dalam kasus KDRT.

BACA JUGA:Rizky Billar Ditahan, Lesti Kejora Datangi Polres Metro Jakarta Selatan

"Pihak Lesti tiba-tiba dia datang dan ingin cabut laporan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari katadata.co.id Kamis, 13 Oktober 2022.

Namun disisi lain, Zulpan menyatakan dirinya belum menerima keterangan resmi dari pihak Lesti terkait pencabutan laporan ini.

Zulpan hanya menyampaikan bahwa pencabutan laporan merupakan hak dari Lesti selaku pelapor. Jika benar laporan dicabut, kata Zulpan, maka kepolisian akan memprosesnya sesuai dengan ketentuan.

+++++

"Kalau mau mencabut itu silakan saja hak daripada korban, tapi itu ada mekanisme dan prosedur," ujarnya.

BACA JUGA:AS Murka ke Arab Saudi Gegara Kurangi Produksi Minyak, Joe Biden: Akan Ada Konsekuensi!

Zulpan juga menjelaskan jika benar Lesti mencabut laporannya, maka Rizky tak bisa serta merta dibebaskan pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Sebab, Zulpan menyebut masih ada proses yang harus dilakukan oleh penyidik. Selain itu, lanjutnya, kewenangan penghentian kasus ini juga ada di tangan penyidik.

"Tidak serta merta demikian kalau dicabut dia dibebaskan malam ini, tidak begitu. Sekarang kewenangan ada di tangan penyidik, prosesnya sudah dalam proses sidik bahkan tetapkan tersangka dan penahanan, ini yang harus dihormati," tuturnya.

Seolah tak kuasa melihat sang suami meringkuk di penjara, Surya Darma selaku pengacara Rizky Billar menyebut Lesti Kejora langsung memeluk Rizky Billar untuk melepas rindu usai sempat berpisah akibat prahara rumah tangga mereka.

Sumber:

(edited)