Anies Baswedan Kagumi Sosok Prof Azyumardi Azra

Anies Baswedan Kagumi Sosok Prof Azyumardi Azra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Instagram @aniesbaswedan-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kepergian Ketua Dewan Pers Prof DR Azyumardi Azra meninggalkan duka yang mandalam baik keluarga, pejabat hingga tokoh tokoh Politik.

Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta mengagumi almarhum Prof DR Azyumardi Azra.

Kekaguman Anies Baswedan kepada penyandang gelar 'Sir' dari Kerajaan Inggris itu disampaikannya saat hadir menyalati jenazah almarhum.

Shalat jenazah Prof Azyumardi Azra digelar di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:Wajib Baca! Kondisi Moon Face Bikin Wajah Bulat

Anies kagum dengan sosok Prof Azyumardi Azra, sebab ia adalah sosok yang menyentuh banyak pihak dan dicintai masyarakat semasa hidupnya.

"Begitu banyak kolega umat masyarakat yang hadir ikut mensolatkan Prof dr Azyumardi Azra, ini menandakan beliau semasa hidup telah menyentuh begitu banyak orang lewat tulisan, pemikiran, pengajaran yang dilakukan selama ini," ucapnya kepada awak media.

Azyumardi juga disebut sosok yang mempunyai loyalitas tinggi di bidang pendidikan.

"Kampus UIN ini menjadi salah satu bukti pengabdian nyata almarhum kepada kemajuan ilmu, pengembangan umat pada bangsa dan negara," ungkapnya.

Selain itu, Anies menilai almarhum pribadi yang konsisten menjaga kedamaian dan persatuan Indonesia.
BACA JUGA:Polisi Tangkap 3 Kurir Narkoba dan 19 Kg Sabu Di Bungkusan Roti
"Almarhum adalah pribadi yang terus menerus konsisten dalam menjaga agar Indonesia tetap negeri yang maju dalam demokrasi yang terkonsolidasi, beliau terus menerus dalam berbagai tulisan berbagai kuliah menyampaikan pentingnya menjaga agar demokrasi kita terus berkualitas," ujarnya.

"Beliau tidak segan melontarkan pikiran yang mungkin terasa kurang nyaman bagi mereka yang mengganggu demokrasi kita jadi ini salah satu pilar penjaga demokrasi dan kita semua kehilangan. Tapi kami yakin beliau Husnul khatimah dan keluarga diberikan ketabahan," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Jenazah Ketua Dewan Pers diberangkat dari rumah duka ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekitar pukul 06.20 WIB.
BACA JUGA:Hujan Deras, Tiga Rumah Amblas Terbawa Longsor

+++++
Jenazah tiba di UIN Jakarta pukul 06.30 WIB untuk disalatkan oleh pelayat yang hadir.

Terpantau Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir langsung ke UIN Jakarta untuk menyalatkan almarhum.

Setelah dishalatkan, jenazah Prof Azyumardi Azra dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Prosesi pemakaman almarhum dilakukan secara militer dan diiringi tembakan salvo


Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: