Kapolri Tak Main-main, Jika Anggota Polisi Ketahuan Bermasalah Akan Langsung Dicopot Jabatannya

Kapolri Tak Main-main, Jika Anggota Polisi Ketahuan Bermasalah Akan Langsung Dicopot Jabatannya

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo-POLRI TV RADIO-Youtube Channel

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kali ini membuat ketegasan untuk para anggota kepolisian, dimana ketegasan itu berhubungan dengan pencopotan jabatan.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan kepada jajarannya tidak bakal menegur lagi bila menerima laporan pelanggaran anggota yang mencederai rasa keadilan masyarakat, tetapi langsung diproses dan ditindak tegas dengan pemecatan.

"Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki apakah itu polwan," kata Sigit dalam video yang dibagikannya di Instagram resminya @listyosigitprabowo Senin, 12 September 2022.

BACA JUGA:Jelang Persidangan Ferdy Sambo Cs, Ini Pesan Kejagung

Jenderal bintang empat itu menyampaikan, tindakan tegas itu ia lakukan demi melindungi 430 ribu anggota Polri dan 30 ribu PNS yang telah bekerja dengan baik membangun Korps Bhayangkara semakin dipercaya oleh masyarakat.

"Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dan ini terus saya ulang-ulang karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik," Ucap sigit.

+++++

Ia juga berpesan agar seluruh anggota Polri saling mengingatkan, baik atas kepada bawahan maupun bawahan ke atasan.

Mantan Kapolda Banten itu mengatakan tidak ada larangan bawahan mengingatkan atasannya, termasuk menolak perintah atasan yang bertentangan dengan norma hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Kasus AKBP Dalizon Anak Buah Komjen Pol Agus Andranto yang Terlibat Penerimaan Uang Rp 4,7 Miliar, Ini Kata IPW

"Jangan biasakan rekan-rekan bila menerima sesuatu yang tidak pas terus rekan-rekan tidak berani menyampaikan pendapat rekan-rekan. Karena ini untuk kebaikan institusi," Ucap Sigit.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: