FPI Hingga PA 212 Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Polda Metro Kerahkan 6.142 Personel Gabungan

FPI Hingga PA 212 Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Polda Metro Kerahkan 6.142 Personel Gabungan

Keamanan untuk menjaga demo buruh karna kenaikan BBM-ilutstrasiistimewa-Website

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebanyak 6.142 personil gabungan dikerahkan Polda Metro Jaya dalam mengamankan aksi unjuk rasa atau demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM hari ini, Senin 12 September 2022.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan yang mengatakan ribuan personil gabungan tersebut untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang diketahui juga akan diikuti oleh ribuan massa.

"Kekuatan personel ada sebanyak 6.142 orang," ujar  Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, wartawan, Senin 12 September 2022.

Kombes Zulpan juga menyebut dalam surat pemberitahuan aksi yang diterimanya, ada tiga titik yang menjadi konsentrasi massa untuk menyampaikan pendapatnya.
BACA JUGA:Marco Asensio 'Ngamuk' pada Real Madrid vs Real Mallorca

+++++
"Konsentrasi massa ada tiga titik yakni di Patung Kuda, DPR dan Balai Kota DKI Jakarta," ungkapnya.

Kombes Zulpan juga menjelaskan, nantinya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat diprediksi ada 1.885 orang yang akan melakukan aksi demonstrasi.

Sementara di DPR dan Balaik Kota DKI Jakarta masing-masing hanya ratusan orang yang akan demo.

Untuk informasi, Organisasi masyarakat (Ormas) Islam bersama Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM di kawasan Istana Negara, Senin 12 September 2022.

Dalam poster yang beredar, agenda aksi itu rencananya akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB.
BACA JUGA:Javier Roca Sebut Pemain Arema FC Kelelahan

+++++
Tercantum beberapa ormas Islam yang akan hadir dalam aksi tersebut yakni Front Persaudaraan Islam (FPI); GNPF Ulama, PA 212 serta beberapa ormas Islam lainnya.

Di poster itu juga turut disampaikan tiga tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi tersebut yakni, Turunkan harga BBM; Turunkan harga-harga; Tegakkan supremasi hukum.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: