Gubernur Anies Resmikan Kampung Susun Kunir yang Telan Anggaran Sebesar Rp 13,1 Miliar

Gubernur Anies Resmikan Kampung Susun Kunir yang Telan Anggaran Sebesar Rp 13,1 Miliar

Gubernur Anies Resmikan Kampung Susun Kunir yang Telan Anggaran Sebesar Rp 13,1 Miliar --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali meresmikan kampung susun di Jalan Kemukus Nomor 1, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu(10/09/2022).

Kepala Dinas Perumahan, Sarjoko mengatakan bahwa Kampung Susun Kunir dibangun di lahan seluas 860 meter per segi dengan biaya sebesar Rp 13,1 miliyar.

Kampung susun tersebut terdiri dari 4 lantai dan 33 unit yang mana 1 unitnya itu dibangun untuk lansia atau difabel.

Tidak hanya itu, juga terdapat sarana dan prasaran yang bisa digunakan untuk kegiatan ekonomi.

"Karena sudah di design sedemikian rupa sehingga pada tampak buka masing-masing unit ini, ada satu bukaan yang kemudian langsung terhubung dengan area dapur untuk kegiatan ekonomi" kata Sarjoko.

BACA JUGA: Marc Klok Siapkan Pemain Inti Lawan Arema FC

+++++

Lalu juga ada museum kecil yang menggambarkan sejarah dari Kampung Susun Kunir sendiri, salah satunya adalah batu bersejarah.
Kemudian juga ada ruang bersama yang disiapkan untuk warga agar bisa saling berinteraksi.

"Salah satu keputusan kampung susun adalah bagaimana warga ini adalah tetap terjalin sinergi kolaborasinya sebagai sebuah identitas kampung," tandasnya.

Adapun pada kesempatan itu Gubernur Anies berpesan kepada warga Kampung kunir untuk tetap menciptakan suasana kebersamaan mengingat Kampung Kunir ini merupakan Kampungnya Kota Tua.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Sabtu, 10 September 2022, Kampung Susun Kunir secara resmi dipergunakan," ucap Anies Baswedan dihadapan para warga Kampung Kunir.

"Saya ingin pesankan bahwa kami hanya bisa membangun gedungnya, suasana guyubnya dan gotong royongnya harus bapak ibu yang bangun," sambung pria yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Anies Baswedan Beri Tanggapan Menohok soal Banyak Pemotor yang Jatuh di Kota Tua

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: