Pemprov Banten mulai Menyalurkan BLT untuk 75 Ribu KK

Pemprov Banten mulai Menyalurkan BLT untuk 75 Ribu KK

Ilustrasi Bansos-istimewa-google

BANTEN, POSTINGNEWS.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah disalurkan pemprov BANTEN.

BLT Akibat kenaikan harga BBM tersebut dibagikan kepada 75.613 KPM.

Dilansir dari Disway.id dengan artikel yang berjudul: 75 Ribu Kepala Keluarga di Provinsi Banten Akan Terima BLT Kenaikan BBM, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Provinsi Banten menjadi yang pertama penyaluran BLT.

Secara simbolis, penyaluran diserahkan kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

BACA JUGA:PSM Makassar Menang Telak Vs Persebaya Surabaya

Pada hari ini, dilakukan penyaluran terhadap 1.000 KPM. 

Dijelaskannya, penyaluran tersebut merupakan hajat bersama. Seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Banten bekerja keras untuk bisa dilakukannya penyaluran BLT secara berjenjang. 

Diungkapkannya Al Muktabar, subsidi ini sejatinya bersumber dari dana pajak yang dibayarkan oleh masyarakat ditambah dengan sumber dana yang berasal dari Pemerintah Pusat.

+++++

Maka dari itu, karena bersumber dari masyarakat, bantuan ini harus tepat sasaran, mengingat tujuan dari adanya subsidi ini untuk membantu masyarakat yang masuk sesuai kategori. 

Terakhir, Al Muktabar mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster secara gratis, agar bisa segera mendatangi Puskesmas terdekat.

Karena dengan melakukan vaksinasi booster, daya imun tubuh kita akan semakin kuat untuk menangkal serangan virus dari luar. 

Sementara, Suparman salah seorang KPM asal Desa Terate, Kecamatan Cikande yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas parkir mengaku sangat senang mendapat bantuan BLT dari Pemprov Banten.

BACA JUGA:PSS Sleman Menang Tipis Kontra Persis Solo

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: