Puluhan Rumah di Wilayah Tangerang Dikepung Banjir

Puluhan Rumah di Wilayah Tangerang Dikepung Banjir

Ilustrasi Banjir-istimewa-google

TANGERANG, POSTINGNEWS.ID - Bencana Banjir terjadi di wilayah Tangerang.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten kota Tangerang, banjir akibat curah hujan tinggi  terjadi di Kampung Cilampe, Kelurahan Salembaran Raya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu 10 September 2022, mengakibatkan banjir di sejumlah titik di daerah tersebut.

Seperti yang dikutip Postingnews.id dari FIN.co.id dengan artikel yang berjudul: Air Kali Cilampe di Tangerang Meluap Usai Diguyur Hujan Seharian, Puluhan Rumah Dikepung Banjir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan air di kali Cilampe meluap.

BACA JUGA:Waketum Gerindra Tegas: Prabowo Capres 2024

Sehingga, luapan air kali Cilampe tersebut merendam puluhan rumah di wilayah itu.

Ia mengatakan Akibat curah hujan tinggi dan mengakibatkan kali Cilampe meluap dan mengakibatkan terjadinya kebanjira. Terdampak (banjir) di Rt 01 dan Rt 04.

Berdasarkan laporan anggota posko Kosambi Rembang Bandung di TKP, lanjut dia, jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir berjumlah 98 KK.

+++++

Adapun ketinggian air akibat luapan air kali Cilampe yang mengepung puluhan rumah warga tersebut rata-rata 50-60 centimeter (cm).

Ia juga mengatakan Jumlah terdampak banjir di Kampung Cilampe, Kelurahan Salembaran jaya, Kecamatan Kosambi, Rt 01 sebanyak 48 KK dan Rt 04 50 KK.

Untuk penanganan banjir Cilampe, sambung Munir, tim BPBD Kabupaten Tangerang melalui pos damkar Kosambi sudah melakukan penyedotan, menurunkan 1 mesin alkon (pompa air) dan 5 personil.

Menurut dia, warga juga ikut membantu penyedotan air yang tergenang dengan menurunkan 1 alkon. Sehingga ada 2 unit alkon yang digunakan untuk menyedot air. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: