The Power Of Emak-Emak! Mahasiswa yang Sedang Demo Kena Usir Ibu-ibu

The Power Of Emak-Emak! Mahasiswa yang Sedang Demo Kena Usir Ibu-ibu

emak emak melarang mahasiswa demo kenaikan harga BBM-@daenginfo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Viral video sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak kenaikan harga BBM hingga akhirnya kena usir emak-emak.

Mahasiswa mewakilkan suara para masyarakat, karena bagi masyarakat kenaikan harga BBM ini sangat membuat masyarakat resah.

Namun, ada yang berbeda dengan demo mahasiswa kali ini. Seorang Emak-emak tampak kesal lantaran sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi demo menutup jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Menlu: Persiapan G20 On The Right Track

Emak tersebut terlihat menggunakan kerudung berwarna hijau dan baju motif bunga bunga, video emak emak megusir mahasiswa tersebut diposting oleh akun instagram @daenginfo.

Terdengar jika emak-emak tersebut mengatakan jika aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa tersebut merugikan banyak orang dan menyebut jika tugas mahasiswa adalah belajar. 

"Kalo mau pergi ke Jakarta sana, kamu ngerugiin banyak orang liat, liat orang yang tersiksa, hei tugas kalian itu belajar" ujar emak-emak yang terlihat emosi.

+++++

Salah satu Mahasiswa yang berdebat dengan ibu itu pun terdengar mencoba untuk menjelaskan maksud dari aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa sampai harus menutup jalan tersebut.

BACA JUGA:Polisi Kembali Amankan Judi Online

Bahkan terlihat usai menjelaskan maksud mereka kepada ibu tersebut sejumlah mahasiswa yang berdebat dengan ibu itu pun memilih untuk tidak mendengar protes yang disampaikan ibu itu dengan membelakanginya untuk menghindari depat berkepanjangan.

Hingga kini unggahan video tersebut sudah mendapat lebih dari ribuan likes dan juga beragam komentar dari netizen, aksi dari emak-emak tersebut justru menuai pro kontra dari netizen.

"Dukung mahasiswa jangan hentikan demo sebelum BBM kembali diturunkan," tulis salah satu netizen di akun @probdi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: