Menteri ESDM: Harga BBM Pertalite Berpotensi Turun Lagi

Menteri ESDM: Harga BBM Pertalite Berpotensi Turun Lagi

Update Paling Baru Harga BBM Pertamina Hari Ini di Seluruh Wilayah Indonesia (Ilustrasi BBM)-@bale_rante_perkasa-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan, bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) pertalite berpeluang kembali turun, setelah sebelumnya dinaikkan.

Alasannya, setelah harga minyak dunia secara perlahan turun ke bawah level USD90 per barel. 

Pada Jumat 9 September 2022 ini saja misalnya, harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November tercatat sebesar USD89,15 per barel di London ICE Futures Exchange.

BACA JUGA:Kapolri Buka Peluang Polwan jadi Kapolda, Ini Kata Ahmad Sahroni

"Nanti kita lihat, kalau harga minyak membaik ya Insya Allah (turun harga pertalite)," ujar Arifin di Jakarta, Jumat 9 September 2022.

+++++

Menurut Arifin, perhitungan akan dilakukan internal pemerintah untuk melihat seberapa besar kemungkinan harga minyak turun dan pengaruhnya ke harga BBM di dalam negeri.

BACA JUGA:Kapolri Minta Polwan Raih Kembali Kepercayaan ke Masyarakat Lewat Pendekatan Humanis

Meski berpotensi turun, ia tetap  menghimbau masyarakat mengurangi penggunaan BBM. Salah satunya dengan beralih menggunakan kendaraan umum ataupun listrik.

"Makanya sekarang tolong diminta semua masyarakat, coba bisa nggak, kita coba dengan kesadaran menghemat, hemat energi," jelasnya.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: