Kapolri Buka Peluang Polwan jadi Kapolda, Ini Kata Ahmad Sahroni

Kapolri Buka Peluang Polwan jadi Kapolda, Ini Kata Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memberikan tanggapan terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka peluang polisi wanita (polwan) untuk menjadi kepala kepolisian daerah (kapolda) terbuka.

Menurut Sahroni, langkah Kapolri membuka peluang bagi polwan menduduki jabatan strategis sangat revolusioner.

"Saat ini institusi harus berfokus pada sumber daya manusia yang berkualitas dan mau bekerja keras untuk institusi, tidak peduli laki-laki atau perempuan," ungkap Sahroni, dilansir dari PMJ NEWS, Jumat 9 September 2022.

"Selain itu, banyaknya perempuan di jajaran pejabat polisi juga akan memberikan perspektif gender yang sangat penting bagi kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Sidang Suap Proyek di Muba, AKBP Dalizon: Dikhianati Bawahan

+++++

Pada kesempatan yang sama, Sahroni juga mengutip penjelasan Sigit soal kemajuan personel polwan.

"Saya berharap langkah untuk mengupayakan kesetaraan gender seperti ini dapat diikuti lembaga lainnya. Biarkan semua perempuan hebat di Indonesia dapat menunjukkan skill dan kemampuannya tanpa harus dikekang oleh stigma apapun," tukasnya.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mengenai kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri.

Dalam surat telegram kenaikan pangkat, terdapat dua Polisi Wanita (Polwan) yang naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) dan Brigadir Jenderal (Brigjen).

Surat telegram pertama telegram dengan Nomor: STR/637/VIII/KEP./2022. Sedangkan surat telegram kedua dengan Nomor: STR/638/VIII/KEP./2022. Keduanya disahkan tertanggal 30 Agustus 2022.

BACA JUGA:Besok Tarif Baru Berlaku, Ojol Berharap Konsumen Tidak Kabur

+++++

Pada surat telegram kedua disebutkan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini berdasarkan wujud pengabdian dari para anggota Korps Bhayangkara tersebut.

Ini daftar polisi yang dinaikan pangkatnya, antara lain:

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: