Ganjar Pranowo Sidak SPBU di Semarang, Geram Soal Pasokan BBM Subsidi

Ganjar Pranowo Sidak SPBU di Semarang, Geram Soal Pasokan BBM Subsidi

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Harga BBM naik sejak akhir pekan lalu. Kenaikan harga pertalite, solar subsidi hingga pertamax. Kenaikan tersebut membuar masyakarat resah akan tingginya harga BBM.

Banyak masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap namun harus membeli BBM dengan harga yang lumayan untuk kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat mau tidak mau harus mengikuti harga yang tertera saat  ini, karena sekalipun masyarakat berdemo tidak langsung ditanggapi oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Bripka RR Sebut Ferdy Sambo Sodorkan Mata Uang Asing

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat kategori mampu tidak membeli BBM bersubsidi, BBM bersubsidi disarakan untuk masyarakat yang penghasilannya tidak tetap dan sedikit.

Menurut Ganjar, upaya tersebut sebagai upaya demi kebaikan masyarakat yang berhak menikmati.Ganjar juga menyebut pasokan BBM sejauh ini masih bagus di SPBU.


Ganjar sidak SPBU di Semarang|@lambeh_turah|Instagram

Hal itu dia katakan saat melakukan sidak di SPBU Rest Area 379A, ruas Tol Batang-Semarang saat perjalanan pulang dari kunjungan kerja di Kota Pekalongan. "Kalau dari sisi pasokan bagus tetapi kita lihat tadi orang-orang mampu belinya juga pertalite. Padahal tahu itu seharusnya untuk yang tidak mampu," ujar  Ganjar Kamis, 8 September 2022

+++++

"Kalau dari sisi pasokan bagus tetapi kita lihat tadi orang-orang mampu belinya juga pertalite. Padahal tahu itu seharusnya untuk yang tidak mampu," Ucap Ganjar Kamis, 8 September 2022.

BACA JUGA:Polisi Tembak Polisi, Polda Lampung PTDH Aipda Rudi Suryanto

Satu pengendara terlihat sedang membeli Pertalite sempat didatangi oleh Ganjar dan dirinya dibuat kaget, karena pengendara tadi bekerja sebagai seorang bankir.

BACA JUGA:Menteri PPPA Siap Lindungi Anak Ferdy Sambo Dari Kasus Bullying: Sudah Aman..

"Kami ajak bagi yang mampu belinya Pertamax, masa ada bankir mau piknik yang artinya orang berkecukupan ditambah handphonenya bagus tapi belinya Pertalite," Ucap Ganjar Kamis, 8 September 2022

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: