FGD Pengaruh Strategi Mitigasi Rencana Kenaikan Harga BBM Terhadap Meningkatnya Inflasi di Lampung

FGD Pengaruh Strategi Mitigasi Rencana Kenaikan Harga BBM Terhadap Meningkatnya Inflasi di Lampung

FGD Pengaruh Strategi Mitigasi Rencana Kenaikan Harga BBM Terhadap Meningkatnya Inflasi di Lampung --

BACA JUGA:Capek Antre Bukannya Naik BBM Malah Turun, Simak Rinciannya!

+++++

"Nanti akan ada langkah lanjut kedepannya yang dikoordinir oleh pak Asisten II. Dan dalam waktu dekat juga kami akan melakukan monitoring pendistribusian bbm ke lapangan," ujarnya.

Perwakilan DPC Hiswana Migas Lampung, Donny Irawan yang merupakan Kepala Bidang SPBU juga menambahkan Diskusi yang dilaksanakan diharapkan, informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami kenapa Pemerintah menaikan harga BBM dan menyesuaikan harga BBM.

"Karena perhitungan nya berdasarkan kajian dan sebagainya. Subsidi ini tidak tepat sasaran, jadi pemerintah membuat keputusan kebijakan terbaru mengambil langkah dengan cara menggunakan MY Pertamina dan menyesuaikan harga. Nah, penyesuaian harga ini tentunya bagi kalangan mampu untuk tidak menggunakan bbm bersubsidi," ucapnya.

DPC Hiswana Migas Lampung pun mendukung aturan tersebut agar BBM Bersubsidi bisa tepat sasaran.

Dan untuk Ketersediaan stok, Donny menjelaskan bahwa Hiswana Migas Lampung selalu berkoordinasi dengan Pertamina guna memastikan stok BBM di Lampung aman.

"Karena stok BBM itu harus aman, apalagi nanti apabila rencana kenaikan itu benar-benar terjadi, stok kita pastikan harus aman, dan jangan sampai ada kekosongan. Apabila ada kekosongan segera kami informasikan kepada Pertamina dan Pertamina akan mengusahakan percepatan untuk memenuhi ketersediaan stok," pungkas Donny Irawan.

BACA JUGA:Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi Penting untuk Masyarakat yang Benar-Benar Membutuhkan

Perlu diketahui, dalam kegiatan Focus Group Discussion adapun sebagai pembicara ialah Sales Area Manager Retail Lampung Bengkulu PT. Pertamina Patra Niaga Drestanto; Ketua Bidang SPBU DPC Hiswana Migas Lampung Donny Irawan; Kabag SDA Produksi dan Pemasaran, Zurizal Biro Perekonomian Pemprov Lampung; Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unila, Sigit Krisbintoro.

Sementara itu, untuk moderator ialah Subhan Effendi selaku Sekretaris DPC Hiswana Migas Lampung.

Tampak hadir juga dalam kegiatan, Ketua Hiswana Migas Lampung Rudy Hartanto; serta seluruh jajaran Pengurus DPC Hiswana Migas Lampung; Perwakilan Pasukan Elit Inti Rakyat (Petir) Lampung; Perwakilan Gabungan Aksi Roda Dua (Garda); Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: