Ferdy Sambo Masih Dipanggil Jenderal, Ini Tanggapan Kadiv Humas Polri...

Ferdy Sambo Masih Dipanggil Jenderal, Ini Tanggapan Kadiv Humas Polri...

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo-Humas Polri-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo diduga masih ditakuti meski saat ini bertatus tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bahkan saat pelaksanaan rekonstruksi di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022), ada penyidik yang memanggil Ferdy Sambo dengan panggilan jenderal.

Menanggapi hal ini, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menegaskan tidak ada penyidik yang takut dengan Ferdy Sambo.

Dedi pada Rabu (31/8/2022) mengatakan, Ferdy Sambo saat ini berstatus tersangka, di-PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat), dan ditahan, jadi tidak ada yang perlu ditakutkan.

BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Ajukan Permohonan Tidak Ditahan, Ini Alasannya...

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu meminta semua pihak untuk tidak menanggapi informasi yang tidak ada kaitannya dengan penanganan perkara pembunuhan Brigadir Yosua.

Menurut Dedi, orang-orang yang menyebarkan informasi tersebut hanya untuk pencitraan di tengah tingginya perhatian publik terhadap kasus Brigadir Yosua yang menyeret Irjen Ferdy Sambo.

“Ngapain semua ditanggapin. Mereka-mereka itu hanya mau panjat sosial (pansos) dan terkenal,” kata Dedi.

+++++



Momen penyidik memanggil Ferdy Sambo dengan panggilan jenderal terjadi saat rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) Duren Tiga pada, Selasa (30/8) kemarin.

Hal itu terlihat pada cuplikan video adegan ke-54E. Seorang penyidik masih memanggil Ferdy Sambo dengan sebutan jenderal.

Selain Ferdy Sambo, ada empat orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua, yakni Bharada Richard Eliezer, Bripka RIcky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Heboh! Oknum Polisi Kembangan Suruh Wartawan Ngobrol Sama Pohon saat Liput Kasus KDRT

Ferdy Sambo bersama Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuar Ma'ruf saat ini ditahan oleh penyidik. Adapun Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo hingga saat ini belum ditahan penyidik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: