Kabar Gembira, Kartu Prakerja Dilanjut Hingga Tahun 2023, ini Jumlah Kuotanya

Kabar Gembira, Kartu Prakerja Dilanjut Hingga Tahun 2023, ini Jumlah Kuotanya

Kartu Prakerja--https://www.prakerja.go.id/

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Program Kartu Prakerja akan dilanjut pada tahun 2023 dengan target penerima sebanyak 500 ribu orang peserta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, jumlah target itu lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sebab pandemi kini mulai melandai.

Ia mengatakan pada selasa 31 Agustus 2022 bahwa Tahun depan  masih memberikan Kartu Prakerja sebagai bantuan sosial bagi mereka yang kehilangan pekerjaan.

Menurut Sri, jumlah peserta Kartu Prakerja terus menurun sejak 2020, sejalan dengan perbaikan perekonomian di tanah air.

BACA JUGA:Sri Mulyani: Kuota Kartu Pra Kerja 2023 Turun Jadi 500 Ribu Peserta

Berdasarkan Data Kementerian Keuangan, pada 2020 total peserta yang ikut program Kartu Prakerja sebanyak 6,1 juta orang. Angka itu turun menjadi 5,6 juta orang pada 2021.

Kemudian, pada 2022 jumlah peserta yang diberikan bantuan oleh pemerintah melalui program ini turun signifikan menjadi 2,9 juta peserta.

Ia kembali mengatakan Tahun depan target peserta Kartu Prakerja adalah 500 ribu orang. Ini karena ekonomi Indonesia kembali pulih, tumbuh di atas 5 persen.

+++++

Selain Kartu Prakerja, bantuan sosial melalui anggaran perlindungan sosial (perlinsos) yang ditetapkan sebesar Rp479,1 triliun juga dilanjutkan untuk program sembako hingga subsidi di tahun depan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: