Alfamart Tunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hadapi Ibu-Ibu Terduga Pencuri Cokelat

Alfamart Tunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hadapi Ibu-Ibu Terduga Pencuri Cokelat

Hotman Paris Hutapea-Intagram/@Hotmanparis-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. atau Alfamart telah resmi menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hutapea untuk menghadapi ibu-ibu terduga pencuri cokelat.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Solihin video yang diunggah seluruh media sosial resmi Alfamart pada Senin (15/8/2022), telah menyampaikan sikap resmi pihak manajemen.

Sikap resmi itu terkait peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart, Sampora, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8/2022) lalu.

Solihin menyebutkan, hasil investigasi menunjukkan bahwa karyawan yang dipaksa meminta maaf oleh konsumen yang sebelunya ketahuan mencuri sejumlah barang, telah menjalankan tugas dengan benar.

BACA JUGA:Ketahuan Mencuri, Wanita Ini Malah Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Mewakili pihak manajemen, Solihin menegaskan jika pihaknya sepenuhya mendukung karyawan yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur.

Ditambahkan Solihin,  Alfamart menolak tindakan intimidasi oleh ibu-ibu terduga pencuri cokelat terhadap karyawan mereka.

Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugas dengan baik," tegas Solihin, dikutip dari fin.co.id.

+++++



Lebih lanjut, Solihin mengatakan manajemen Alfamart dengan resmi menunjuk kantor Kuasa Hukum Hotman Paris Hutapea untuk menghadapi masalah ini.

Ditambahkan Solihin, pihaknya berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum.

Sebelumnya, viral di media sosial, seorang Ibu-ibu tertangkap mengambil barang di Alfamart namun tidak membayar. Ibu itu justru menyuruh karyawan Alfamart yang merekamnya untuk meminta maaf.

Kejadian ini terjadi di Alfamart Kampung Sampora Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

BACA JUGA:Penyidik Limpahkan Berkas Perkara Roy Suryo ke Kejaksaan

Ibu itu direkam oleh seorang karyawati Alfamart. Dia hendak masuk di mobilnya dengan beberapa barang yang diambilnya tanpa membayar.

Ibu itu dihalau oleh karyawati Alfamart saat hendak menutup pintu mobilnya. Dia lantas disuruh membayar barang yang diambil seperti cokelat dan lainnya.

Wanita tersebut lalu turun dari mobilnya dan kembali masuk ke Alfamart untuk membayar barang yang dia ambilnya.

+++++



Tak lama kemudian ibu tersebut kembali ke Alfamart bersama seorang pria yang disebut sebagai pengacaranya dan mendesak karyawati Alfamart meminta maaf atas video yang beredar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: