Timsus Hari Ini Datangi Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Ini yang Dilakukan...

Timsus Hari Ini Datangi Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Ini yang Dilakukan...

Rekonstruksi Pembunuhan Berencana Brigadir J di Duren Tiga dan Saguling, Bharada E Tak Hadir? -ilustrasi-PMJ


Timsus Polri mendatangi rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk melakukan uji balistik||PMJ

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini, Senin (1/8/2022), mendatangi rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kedatangan Timsus yang dipimpin langsung Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto itu bertujuan untuk mendalami peristiwa kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akibat baku tembak dengan Bhadara E.

Timsus Polri akan mendalami uji balistik Laboratorium Forensik di tempat kejadian perkara (TKP) baku tembak yang menewaskan Brigadir J, yang merupakan rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Sekira pukul 10.15 WIB, belasan anggota Timsus Polri tiba di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Terlihat dua mobil berwarna hitam terparkir di depan rumah dengan dikawal sejumlah perugas kepolisian.

BACA JUGA:LPSK Belum Kabulkan Permohonan Perlindungan Bharada E, Ini Alasannya...

Selain Kabareskrim Polri, di lokasi juga terlihat Kadiv Humas Polres Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko, dan Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah.

Divisi Humas Polri menginformasikan agenda wawancara terkait perkembangan Timsus menangani pendalaman uji balistik Laboratorium Forensik di rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Kapolri telah membentuk tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, dan beranggotakan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, dan beberapa usur lain yang dilibatkan seperti Provos dan Paminal.

+++++



Tim ini juga melibatkan mitra kepolisian dari unsur eksternal yakni Kompolnas dan juga Komnas HAM.

Pembentukan timsus ini selain bertujuan untuk mengungkap peristiwa secara terang benderang, juga meng-counter isu-isu atau berita-berita agar tidak liar di masyarakat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: