Usai Diperiksa 9 Jam, Roy Suryo Gunakan Penyangga Leher

Usai Diperiksa 9 Jam, Roy Suryo Gunakan Penyangga Leher

Roy Suryo -@KRMTRoySuryo2-Instagram


Roy Suryo|@KRMTRoySuryo2|Instagram

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi pada Kamis (28/7/2022) kembali melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

Tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diperiksa selama 9 jam lebih.

Mantan menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 11.00 WIB, dan mulai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemerikaaan kali ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya yang belum tuntas karena alasan kondisi kesehatan Roy Suryo.

BACA JUGA:KPK Tahan Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming

Pemeriksaan terhadap Roy Suryo selesai sekira pukul 22.35 WIB. Pakar telematika itu tampak kekuar dari Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya dengan menggunakan penyangga di bagian leher.

Roy Suryo enggan memberikan keterangan saat ditanyai wartawan usai menjalani pemeriksaan. Adapun Pitra Romadoni selaku kuasa hukum Roy Suryo, mengatakan kliennya itu butuh istirahat usai menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan, kedatangan Roy Suryo untuk menemui penyidik sesuai dengan undangan dari penyidik Subdit Siber.

+++++



Zulpan menyebutkan, pemeriksaan lanjutan dilakukan karena pada pemeriksaan terakhir Roy Suryo mengeluhkan adanya gangguan kesehatan  sehingga penyidik atas pertimbangan kemanusiaan tidak melanjutkan dan memberikan kesempatan untuk bisa berobat.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan sebelum dimulai pemeriksaan lanjutan tersebut, Roy Suryo menyatakan bahwa kondisinya dalam keadaan sehat, sehingga bisa dilakukan pemeriksaan.

Mengenai soal penahanan Roy Suryo yang sudah menjadi tersangka, Zulpan belum bisa memastikan karena masih tergantung dari hasil penyelidikan.

BACA JUGA:Terbukti! 5 Bahan Alami ini Ampuh untuk Mengobati Batuk, Nomor 2 Paling Favorit di Indonesia

"Nanti kita lihat perkembangan karena kan pemeriksaan belum selesai. Kita akan sampaikan kepada rekan-rekan, silakan juga kalau mau menunggu ya nanti juga akan terlihat, seperti tadi kedatangan beliau," kata Zulpan seperti dikutip dari disway.id.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: