Innalillahi! 1 Meninggal dan 2 Luka-Luka Akibat Tertimpa Bangunan di Johar Baru Ambruk, Unggul: Diduga Konstruksi Sudah Tua!

Innalillahi! 1 Meninggal dan 2 Luka-Luka Akibat Tertimpa Bangunan di Johar Baru Ambruk, Unggul: Diduga Konstruksi Sudah Tua!

Ilustrasi Bangunan Ambruk-istimewa-google


Bangunan tua di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat tiba-tiba roboh dan menimpa 3 warga, 1 wanita meninggal dan 2 korban lainnya mengalami luka-luka serius | Ilustrasi by Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebuah bangunan roboh di wilayah Jalan Rawa Sawah 2 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Juli 2022 Sore.

Insiden yang terjadi secara tiba-tiba tersebut sempat membuat warga kaget.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ambruknya bangunan tersebut telah menelan korban jiwa.

Dikabarkan ada satu wanita tewas dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA:Ditolak Sana-Sini, Ronaldo Coba Peruntungan ke Napoli

BACA JUGA:Raja Salman Ubah Jadwal Ganti Kiswah Ka'bah Jadi 1 Muharam, Apa Alasannya?

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Unggul Wibowo menyebut, bahwa bangunan tua tersebut ambruk menimpa tiga korban, yakni satu meninggal dunia, dan dua luka-luka.

Unggul juga menjelaskan, bahwa korban wanita lainnya masih bernyawa, setelah dilakukan evakuasi oleh petugas Sudin Gulkarmat.

Sementara itu, korban wanita yang meninggal dunia telah dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Bangunan yang terdiri dari warung dan posko tersebut terlupakan karena konstruksi yang memang sudah tua.

+++++

Ia mengatakan Memang ada besi di dalam bangunan itu, tapi rapuh konstruksinya. Mungkin (rubuh) karena tidak kuat menahan beban bangunan.

Sejauh ini, petugas gabungan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Basarnas, PMI, dan BPBD DKI Jakarta berupaya mengevakuasi harta dan benda warga dari reruntuhan bangunan tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber