Densus 88 Antiteror Polri Amankan 17 Terduga Teroris di Tiga Wilayan di Sumatra

Densus 88 Antiteror Polri Amankan 17 Terduga Teroris di Tiga Wilayan di Sumatra

Ilustrasi -istimewa-google


Ilustrasi |istimewa|google

POSTINGNEWS.ID - Densus 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan 17 terduga teroris.

17 terduga teroris tersebut berada di tiga wilayan di Sumatra.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan menyebut para teroris jaringan Jamaah Islamiah (JI) dan Jamaah Ansharud Daulah (JAD).

Dari total 17 tersangka teroris, sebanyak 13 orang di Aceh, tiga di Sumatera Utara, dan satu di Riau.

BACA JUGA:Sebut Citayam Fashion Week Milik Publik, Riza Patria Ingatkan Baim Wong Jangan Main Klaim

Para tersangka di Sumatera Utara dan Riau, Ramadhan belum menjelaskan dalam jaringan kejahatan apa termasuk dalam tindak pidana kejahatan.

Sedangkan tersangka dari Aceh diinformasikan 11 orang merupakan jaringan teroris Jamaah Islamiah (JI) dan dua orang dari jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD).

Kesebelas tersangka teroris jaringan JI yang ditangkap di Aceh berinisial ES, RU, SY, MF, dan FE, merupakan bagian dari kelompok JI Bidang Akademi Pendidikan dan Pengaderan (ADIRA).

+++++

Tersangka ES pernah menjadikan rumahnya sebagai fasilitas kelompok JI dalam pelatihan "weapon training" pada tahun 2018, dan memiliki satu pucuk senjata PCP. 

Sedangkan tersangka RU merupakan bagian dari Yayasan Madina yang merupakan salah satu yayasan amal yang sengaja dibentuk JI sebagai sumber pendanaan JI. 

Untuk langsung mengarahkan MF merupakan bagian dari bidang FKPP pernah mengikuti kegiatan turba (turun ke bawah/terjun) dalam acara sosialisasi visi misi JI berdasarkan strategi yang dibentuk Amir JI Parawijayanto.

Selanjutnya, tersangka teroris JI lainnya DN dan MH. Keduanya merupakan bagian kelompok JI pada bidang dakwah (T1) berperan memberikan motivasi kepada anggota kelompok JI dalam menjalankan misi kelompok JI.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: