Jaksa Agung Beri Pesan Khusus ke Jajaran Korps Adhyaksa Jelang Pemilu 2024, Apa Isinya?

Jaksa Agung Beri Pesan Khusus ke Jajaran Korps Adhyaksa Jelang Pemilu 2024, Apa Isinya?

Takut Ada Kecurangan Jaksa Agung Berpesan Agar Netral kepada Korps Adhyaksa-Illustrasi-


Takut Ada Kecurangan Jaksa Agung Berpesan Agar Netral kepada Korps Adhyaksa|Illustrasi|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin meminta jajaran Korps Adhyaksa bersikap netral menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

Meski tahun demokrasi masih akan berlangsung sekitar 2 mendatang, namun menurutnya, suhu politik mulai terasa hangat sejak tahun ini.

"Untuk itu saya imbau agar segenap insan Adhyaksa wajib bersikap netral," kata Burhanuddin saat memimpin upacara Hari Bhakti Adhyaksa di Lapangan Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA:Viral! Oknum Polantas Lakukan Pungutan Liar ke Sopir Truk yang Melintas di Gerbang Tol

BACA JUGA:DPR Beri Usul, Sebanyak 20 Persen Dana APBN Dialokasikan untuk Hal Ini

Berkaca pada pengalaman sebelumnya, kata Burhanuddin, isu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), tak terkecuali ASN Kejaksaan, menjadi salah satu isu politik jelang pemilu. 

Ia berpandangan sikap netral sangat diperlukan demi terwujudnya atmosfer demokrasi dan penegakan hukum yang sejuk dan kondusif.

"Serta tidak berpihak dalam mewujudkan demokrasi yang sehat, khususnya dalam mencegah potensi polarisasi politik menuju pesta demokrasi nanti," tambah dia.

+++++

Lebih lanjut, menurutnya, posisi ASN Kejaksaan dalam kedudukannya sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana jalannya pemerintahan di bidang penegakan hukum tidak akan lepas dari sorotan publik.

BACA JUGA:Presiden RI Jokowi Bakal Kunjungi China, Jepang, dan Korea Selatan, Ini Agenda Lengkapnya

BACA JUGA:Cara Memanfaatkan Air Jahe untuk Obati Asam Urat

Pasalnya ASN dinilai berpotensi mampu menggerakkan kepentingan sosial dan kepentingan politik yang berada di sekitarnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber