Lakukan Pelanggaran Selama Masa Bimbingan, Pembebasan Bersyarat Rizieq Shihab Bisa Dicabut

Lakukan Pelanggaran Selama Masa Bimbingan, Pembebasan Bersyarat Rizieq Shihab Bisa Dicabut

Habib Rizieq Didakwa 2 Tahun Penjara Gegara Langgar Prokes dan Lakukan Hasutan||Dokumen--


Habib Rizieq Bebas Bersyarat Hari Ini, Namun hal itu bisa dicabut jika melakukan pelanggaran selama menjalani masa bimbingan||Dokumen||
Muhammad Rizieq Shihab|Istimewa|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terpidana atas kasus tes usap (swab test) di Rumah Sakit Ummi Bogor pada Juni 2021, Mohammad Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (alm), hari ini, Rabu (20/7/2022), mendapat pembebasan bersyarat.

Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Rika Aprianti menyebutkan, Rizieq yang merupakan narapidana warga binaan Rutan Kelas I Cipinang namun menjalani masa penahanan di Rutan Bareskrim Polri, telah bebas bersyarat mulai hari ini pukul 06.45 WIB.

Meski telah menghirup udara bebas, namun sewaktu-waktu Rizieq dapat kembali dijebloskan ke dalam penjara.

Rita Apriani menyebutkan, pembebasan bersyarat terhadap Rizieq Shihab bisa saja dicabut jika ia terbukti melakukan pelanggaran selama menjalani masa bimbingan.

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran Selama Masa Bimbingan, Pembebasan Bersyarat Rizieq Shihab Bisa Dicabut

Rizieq Shihab dinyatakan bebas bersyarat pada hari ini, Rabu 20 Juli 2022 dengan ekspirasi akhir 10 Juni 2023 dan habis masa percobaan 10 Juni 2024.

Sementara itu, Rizieq Shibab usai menghirup udara bebas meminta kepada pengikutnya untuk terus menggaungkan revolusi akhlak.

Pesan itu disampaikan Rizieq melalui Sekretaris Dewan Syuro PA 212 Slamet Maarif yang datang berkunjung usai ia mendapat pembebasan bersyarat.

+++++

Slamet Maarif menyampaikan, Rizieq Shihab berpesan untuk terus menggaungkan revolusi akhlak secara berakhlak, untuk menyelamatkan bangsa dan negara.

Selain itu, Slamet Maarif juga memastikan jika Rizieq Shihab akan tetap istiqomah di jalur dakwah.

Slamet juga menyampaikan jika Rizieq dalam kondisi yang sehat setelah bebas, dan akan menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga pada hari ini.

"Beliau statusnya tahanan kota berkumpul bersama kita semua dan keluarganya. Alhamdulillah beliau sehat walafiat," ujarnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber