Prabowo Subianto Jelaskan 5 Syarat Ketahanan Negara: Kita Harus Memastikan...

Prabowo Subianto Jelaskan 5 Syarat Ketahanan Negara: Kita Harus Memastikan...

Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) RI-@prabowo-Instagram


Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) RI|@prabowo|Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menegaskan bahwa negara harus memiliki 5 syarat khusus dalam memperkuat ketahanan di sisi pertahanan dan ekonomi.

Prabowo mengatakan bahwa syarat yang pertama adalah swasembada pangan, kemudian ada swasembada energi, lalu swasembada air.

Selain itu syarat keempat yakni dalam konteks memperkuat lembaga-lembaga pemerintahan dan Sumber Daya Manusia (SDM), dan yang terakhir angkatan perang yang unggul.

BACA JUGA:Edan! Selama 6 Bulan, Aksi KKB Papua Telah 'Menelan' Korban 25 Orang Tewas, Kapolda Papua Beberkan Data Lengkapnya

BACA JUGA:Korut Tuding Korsel Sebarkan Virus Covid-19, Diduga dengan Cara Ini

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto ketika menjadi narasumber dalam Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno Ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) di Nusa Dua, Bali pada Sabtu, 2 Juli 2022.

"Kekayaan Indonesia yang sangat besar harus mampu kita kelola, kita harus memastikan kecukupan food (pangan), energy (energi), and water (air) untuk menghadapi ledakan penduduk," ucapnya.

Kemudian Prabowo juga menungkapkan saat ini dunia tengah terjadi adanya revolusi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

+++++

Maka dari itu, Prabowo meyakini dengan adanya peningkatan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi faktor penting ketahanan negara.

BACA JUGA:Kalah Dramatis dari Axelsen! Jonatan Cristie Gagal Tembus ke Final Malaysia Open 2022

BACA JUGA:Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo Sudah Pernah Diramal Anak Indigo? Tigor Otadan: Tinggal Dua...

Selain itu Prabowo menuturkan Indonesia sendiri juga sudah mempunyai Universitas Pertahanan yang berkualitas baik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: