Demokrat Ogah Buru-Buru Ikut Berkoalisi Partai, AHY: Masih Banyak Waktu untuk Membangun Chemistry!

Demokrat Ogah Buru-Buru Ikut Berkoalisi Partai, AHY: Masih Banyak Waktu untuk Membangun Chemistry!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.-Twitter/@Pdemokrat-


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengaku enggan terburu-buru berkoalisi partai, karena masih banyak waktu menuju Pilpres dan Pilkada 2024|Twitter/@Pdemokrat|

"Sikapi Koalisi Indonesia Bersatu yang dilakukan Golkar, PAN dan PPP, Demokrat memilih wait and see dan ogah tergesa-gesa: masih banyak waktu untuk membangun chemistry."

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDAgus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY mengaku enggan tergesa-gesa dalam menentukan koalisi partai.

Sebaliknya, Ketua Partai Demokrat ini justru lebih memilih menjalani proses dalam berpolitik dan organisasi agar lebih baik ke depannya.

Bahkan menurutnya, sesuatu yang tergesa-gesa atau seolah cepat, bisa juga cepat bubarnya.

"Saya lebih baik tidak tergesa-gesa, karena daripada seolah-olah cepat, kemudian cepat terbentuk, (bisa) cepat juga bubarnya. Saya berharap lebih baik kami berproses dengan baik," katanya, Senin, 16 Mei 2022.

BACA JUGA:Komentari Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk, Nicho Silalahi Sebut Presiden Seperti 'Pengemis': Oh ya, Kapan Anda Mundur?

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 Kembali Dibuka

Hal itu disampaikan AHY dalam menyikapi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah dilakukan oleh 3 partai besar, yakni Golkar, PPP dan PAN.

+++++

Meski begitu, seperti dimuat Fin.co.id, AHY mengatakan bahwa partainya sangat menghargai pembentukan KIB tersebut.

Intinya, sekali lagi putra SBY ini juga menegaskan bahwa dalam menentukan arah koalisi, Demokrat tidak mau tergesa-gesa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), membentuk Koalisi Indonesia Bersatu pada Kamis, 12 Mei 2022 lalu.

Partai berlambang bintang 3 bilah ini berharap terciptanya koalisi partai-partai politik di Tanah Air terbangun karena ada titik temu visi dan misi, tambahnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber