Timnas U-23 Tinggal Bertemu Myanmar dan Filipina, Shin Tae-Yong: Tak Ada Jalan Lain Selain Menang

Timnas U-23 Tinggal Bertemu Myanmar dan Filipina, Shin Tae-Yong: Tak Ada Jalan Lain Selain Menang

Meski belum menunjukkan permainan terbaiknya, tim U-23 Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, malam ini.-PSSI -


Meski belum menunjukkan permainan terbaiknya, tim U-23 Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, malam ini.|PSSI |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya wajib memenangi dua laga pamungkas Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 yakni melawan Filipina dan Myanmar berapa pun skornya.

“Pemain harus memikirkan kemenangan. Kami tak terlalu mementingkan selisih gol,” ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Rabu 11 Mei 2022. 

Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup A setelah mengoleksi tiga poin dari dua laga. Kemenangan dari pertandingan menghadapi Filipina, Jumat 13 Mei 2022 dan Myanmar, Minggu 15 Mei 2022 mutlak diperlukan demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

BACA JUGA:Bulog Jamin Stok Beras hingga Daging Stabil Pasca Libur Lebaran 2022

Saat ini, Myanmar menjadi pemimpin Grup A dengan enam poin dari dua laga, diikuti Filipina di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga pertandingan, lalu Vietnam di posisi ketiga yang juga memiliki empat poin, dari dua laga, tetapi kalah agresivitas gol dari Filipina.

Di SEA Games 2021, jika ada dua tim yang memiliki poin serupa, maka posisi ditentukan selisih gol. Andai masih identik, maka agresivitas atau jumlah memasukkan gol akan menjadi acuan.

Menurut Shin, yang terpenting saat ini adalah merebut tiga poin terlebih dahulu. Akan tetapi, dia pun mengingatkan bahwa hasil positif hanya bisa diraih jika skuadnya memperbaiki performa.

BACA JUGA:Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2022 Resmi Ditutup

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut masih belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya saat kalah 0-3 dari Vietnam, Jumat 6 Mei 2022 dan ketika menundukkan Timor Leste 4-1, Selasa 10 Mei 2022.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk dua laga itu,” tutur Shin.

Meski demikian, timnas U-23 sepertinya dalam kondisi timpang menjelang pertandingan melawan Filipina karena, Shin menyebut, pemain sayap Saddil Ramdani harus kembali ke Malaysia untuk memperkuat klubnya, Sabah FC.

BACA JUGA: Pemerintah Sesuaikan Harga BBG, Rp 4.500 per Liter

Sementara bek tengah yang merumput di klub Inggris, Ipswich Town, Elkan Baggott pun belum dapat dipastikan kapan bisa bergabung dengan skuad SEA Games 2021.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: pssi