Lagi, GP Valencia Didapuk Sebagai Seri MotoGP Terbaik Musim 2021

Lagi, GP Valencia Didapuk Sebagai Seri MotoGP Terbaik Musim 2021

Grand Premio Motul de la Comunitat Valenciana atau GP Valencia didapuk sebagai seri MotoGP terbaik untuk musim 2021.-MotoGP-


Grand Premio Motul de la Comunitat Valenciana atau GP Valencia didapuk sebagai seri MotoGP terbaik untuk musim 2021.|MotoGP|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Grand Premio Motul de la Comunitat Valenciana atau GP Valencia didapuk sebagai seri MotoGP terbaik untuk musim 2021. 

Penghargaan tersebut diberikan setelah pemungutan suara IRTA yang kemudian disetujui oleh Komite Grand Prix pada Kamis, 28 April 2022.

Dengan adanya penghargaan tersebut, GP Valencia artinya sudah empat kali menyandang gelar seri terbaik MotoGP seperti yang sebelumnya mereka raih pada 2002, 2003 dan 2005.

Sirkuit Ricardo Tormo juga membawa pulang trofi terbaik 2020 saat menjadi tuan rumah GP Eropa dan GP Valencia.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, Polda Metro Siapkan Keamanan di Tempat Wisata di DKI Jakarta

+++++

"MotoGP adalah ajang terpenting di kalender Sirkuit Ricardo Tormo. Setiap tahunnya, kami menyiapkan Grand Prix dengan sebaik mungkin," kata Konselor Edukasi, Budaya dan Olahraga Generalitat Valenciana Vicent Marza dalam keterangan resmi MotoGP.

"Kami ingin berterima kasih kepada Dorna, IRTA dan FIM atas penghargaan ini dan kami ingin membaginya kepada seluruh fan yang menjadi bagian utama kesuksesan besar Grand Prix dari Komunitas Valencia dalam 23 tahun terakhir," sambungnya.

GP Valencia menutup musim 2021 dengan gaya ketika Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller yang merupakan pembalap Ducati mampu mengisi podium juara.

Kemudian, momentum tersebut juga menjadi balapan terakhir bagi Valentino Rossi di MotoGP.

GP Valencia menjadi balapan pertama yang bergulir tanpa batas penonton ketika aturan terkait covid-10 dilonggarkan. 

BACA JUGA:SPBU Mini Meledak, 10 Orang Terluka Parah

Hampir 150.000 penggila balap motor memadati sirkuit pada sepanjang akhir pekan di Valencia, yang menjadi balapan paling banyak ditonton pada musim lalu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: