Jelang Libur Lebaran, Polda Metro Siapkan Keamanan di Tempat Wisata di DKI Jakarta

Jelang Libur Lebaran, Polda Metro Siapkan Keamanan di Tempat Wisata di DKI Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan--PMJ


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan tengah menyiapkan kemanan jelang libu r lebaran di tempat wisata DKI Jakarta||PMJ

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyebut, sebanyak 7 juta orang telah meninggalkan Ibu Kota DKI Jakarta menuju kampung halaman masing-masing selama arus mudik Lebaran 2022. 

Diprediksi dari jumlah tersebut akan bertambah pada H-2 hingga H-1 lebaran.

"Dari pantauan kita sudah 7 juta orang (yang tinggalkan Jakarta). Akan terus bertambah, karena prediksi sebelumnya ada 13 juta warga DKI dan sekitarnya yang akan mudik," kata Zulpan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 30 April 2022.

BACA JUGA:Satu Arah 'One Way' Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Tetap Berlaku sampai Hari ini

+++++

Kendati begitu, kata Zulpan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengantisipasi keramaian di tempat wisata di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Diprediksi, tempat wisata akan banyak dikunjungi masyarakat setiap libur lebaran.

"Tempat wisata sudah kita siapkan pengamanan semuanya. Kita tempatkan personel di beberapa objek wisata seperti TMII, Ancol, Ragunan, Kota Tua, maupun Monas," ujarnya.

Menurut Zulpan, saat menemani Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, memantau pergerakan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta, transportasi udara saat arus mudik saat ini sudah berjalan lancar. 

Pasalnya semua sistem penerbangan telah teratur baik dari segi tiket maupun alur masuk penumpang.

+++++

BACA JUGA:SPBU Mini Meledak, 10 Orang Terluka Parah

"Penerbangan tadi dikontrol Pak Kapolda sama Pak Pangdam, semuanya berjalan dengan baik, masyarakat pun tertib," pungkasnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: