Kapolda Metro Jaya Blusukan ke BSD, Ternyata Doyan Nonton Balapan Jalanan

Kapolda Metro Jaya Blusukan ke BSD, Ternyata Doyan Nonton Balapan Jalanan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, meninjau event Street Race di BSD pagedangan Kabupaten Tangerang pada Sabtu 23 April 2022.-Polda Metro Jaya-


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, meninjau event Street Race di BSD pagedangan Kabupaten Tangerang pada Sabtu 23 April 2022.|Polda Metro Jaya|

TANGERANG, POSTINGNEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran menyebutkan kegiatan balap jalanan (street race) di BSD Street Circuit Jalan BSD Grand Boulevard, Sabtu, mempunyai nilai ekonomi yang luar biasa.

Fadil mengatakan inovasi merupakan kunci keberlanjutan dari acara street race ini sehingga harus terus dievaluasi dan dikembangkan.

“Hari ini saya ke sini melihat dan memantau langsung pelaksanaan street race Polda Metro Jaya yang kedua,” kata dia, Sabtu 23 April 2022.

BACA JUGA:Dukungan Buat Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024 Ternyata Masif, Ini Buktinya

“Inovasi ini memang harus terus kita kembangkan harus terus kita evaluasi. Karena menurut saya, inovasi itu kuncinya adalah keberlanjutan sekaligus kini jawaban kepada pencinta balap jalanan atau street race,” kata Kapolda didampingi Ketua Umum IMI Rifat Sungkar serta  panitia gelaran street race di BSD Street Circuit, Kabupaten Tangerang, Banten.

Fadil Imran menegaskan  pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan tersebut di Bekasi dengan memperbaiki kekurangan dari penyelenggaraan street race sebelumnya.

“Nanti ada juga sirkuit lintasan jadi kita punya tiga prototipe ini bisa kita pilih dari ajang hari ini. Mungkin kita bisa lihat lagi apa yang masih kurang untuk kita perbaiki ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Firli Bahuri: Maaf Saja Tak Ada Basa-basi Buat Korupsi

Kapolda Metro Jaya juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan street race ke-2 ini, pihaknya akan mulai menguji dampak acara ini terhadap ekonomi. 

Karena ke depannya saat acara dilaksanakan UMKM pun bisa menjual berbagai macam dagangan seperti merchandise, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

”Peserta kemarin ada sekitar 300, hari ini 300, besok 100-an mobil. Kalau besok khusus mobil dan terus akan berkembang," lanjutnya.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Portugal 2022, Catat Waktu dan Tanggalnya

"Yang ke-2 ini kita mulai menjajaki dan menguji coba untuk ekonomi. Efeknya ke depan ini akan terus kita optimalkan ini hanya ada kuliner ke depan mungkin ada merchandise (barang dagangan) dan kerajinan-kerajinan yang bisa di jual beli," kata Fadil.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: