Demo Mahasiswa, Menjelang Petang Bentrok Pecah

Demo Mahasiswa, Menjelang Petang Bentrok Pecah

Polda Metro Jaya melakukan penyisiran pelaku dan menembukan sejumlah pendemo tak membawa identitas.-Polda Metro Jaya-


Polda Metro Jaya melakukan penyisiran pelaku dan menembukan sejumlah pendemo tak membawa identitas.|Polda Metro Jaya|

MAKASSAR, POSTINGNEWS.ID - Aksi demo yang digelar mahasiswa di Kota MAKASSAR Sulawesi Selatan terkait polemik Pemilu 2024 diwarnai bentrokan dengan aparat keamanan yang mencuat Senin petang menjelang batas waktu yang diberikan kepolisian kepada masa aksi.

Aparat terpaksa membubarkan massa aksi dengan menembakkan gas air mata saat pendemo mulai anarkis dengan melemparkan batu ke arah polisi. 

Kejadian itu bermula saat mahasiswa dari berbagai elemen berusaha masuk ke kantor DPRD Sulsel usai aspirasi mereka diterima pimpinan dewan Syaharuddin Alrif didampingi Muzayying serta jajaran sekretariat dewan setempat. 

BACA JUGA:Buru Dalang Kericuhan Demo Mahasiswa, Polisi: Jangan Sembunyi atau Kami Cari!

Beberapa oknum mahasiswa merasa tidak puas setelah aspirasi mereka diterima, langsung beraksi menggoyang-goyangkan serta melempari kantor dewan. 

Namun sayang pagar setinggi enam meter tidak mampu ditembus, pendemo lalu membakar ban bekas. Polisi berusaha menenangkan mahasiswa dengan pengeras suara namun tidak digubris. 

Hingga akhirnya, aparat mengambil langkah tegas memukul mundur para pendemo dengan gas air mata dan membentuk brigade pertahanan guna membubarkan kerumunan massa dari arah jembatan layang Jalan Pettarani-Urip Sumoharjo, walaupun pendemo terus membalasnya dengan lemparan batu.

BACA JUGA:Demo Mahasiswa, 6 Polisi Terluka Diserang Massa Saat Amankan Ade Armando

Bahkan menjelang waktu masuk berbuka puasa petugas berkali-kali mengingatkan agar segera bubar tapi tetap tidak dipedulikan pendemo dan tetap melempar batu ke arah polisi di Jalan Andi Pangeran Pettarani, tapi polisi terus mendesak agar mereka membubarkan diri. 

Arus jalan di pertigaan jembatan layang menghubungkan Jalan Andi Pangeran Pettarani-Urip Sumoharjo sebelumnya menjadi pusat aksi dipadati pendemo menjadi tegang, setelah dibubarkan aparat. 

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih sibuk membubarkan kerumunan massa agar tidak terjadi tindakan anarkis. Belum diketahui berapa orang mahasiswa ditangkap aparat dalam aksi tersebut. 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: