Manzone Ajak Donasi Pakaian Bekas untuk Didaur Ulang, Begini Caranya

Manzone Ajak Donasi Pakaian Bekas untuk Didaur Ulang, Begini Caranya

Manzone ajak donasi pakaian bekas untuk didaur ulang.-Manzone -


Manzone ajak donasi pakaian bekas untuk didaur ulang.|Manzone |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ritel fesyen Manzone menggelar kampanye #BaikUntukKita yang bertujuan mengajak semua orang melakukan kebaikan dan memberikan manfaat untuk sesama.

"Pada kampanye ini kami berkolaborasi dengan Setali Indonesia dengan membuat sebuah movement mengajak seluruh masyarakat untuk mengumpulkan baju atau celana yang sudah tidak digunakan untuk didonasikan," ujar Laura Kristina, General Manager Manzone dalam keterangannya pada Jumat 8 April 2022.

Barang yang telah terkumpul lantas akan disortir, lalu di-upcycling atau diolah kembali secara kreatif untuk menjadi sebuah produk bernilai tambah. "Nantinya akan disalurkan melalui Setali Indonesia,” kata Laura.

BACA JUGA:Sejumlah Meriam Cesar 155 Tiba di Batalyon Armed Kupang

Setali Indonesia adalah komunitas non-profit (social enterprise) yang berdiri pada tahun 2018 yang berfokus pada recycle pakaian untuk mengatasi limbah tekstil dan memberdayakan komunitas pengrajin serta penjahit lokal untuk meningkatkan mata pencaharian mereka.

"Setali mengolah limbah fesyen yang disalurkan oleh masyarakat maupun organisasi atau usaha lain untuk kemudian dijadikan karya fesyen unik menggunakan teknik upcycling. Limbah sisa dari produksi upcycling pun akan Setali olah dengan proses recycling bersama mitra-mitra Setali," jelasnya. 

"Setali juga bekerja sama dengan brand lokal dalam mengimplementasi proses produksi yang lebih ramah lingkungan dengan mengolah limbah fesyen mereka dan memproduksi koleksi upcycle,” kata Intan Anggita, Co-Founder Setali Indonesia.

BACA JUGA:Persija Rombak Tim Demi Prestasi, Prapanca: Beberapa Hari ke Depan ada Nama-nama Baru

Manzone telah menempatkan recycle box bagi masyarakat yang ingin mendonasikan pakaian bekasnya yang sudah tidak digunakan untuk di upcycling oleh Setali Indonesia. Recycle box ini didistribusikan di lima titik gerai Manzone yang ada di Jakarta, yaitu Pondok Indah Mall 2, Gandaria City, FX Sudirman, Mall Kelapa Gading 3, & Kota Kasablanka.

Konsumen yang berdonasi akan diberi diskon sebesar 30 persen untuk produk regular Manzone.

"Kami berharap lebih banyak masyarakat dapat menyadari betapa mudahnya mengatasi masalah limbah fesyen dan kemudian menjadi lebih aktif ikut serta dalam inisiatif yang positif lainnya," ujar Intan Anggita.

Sumber: manzone

(edited)