Gawat! Hujan Disertai Petir Diperkirakan Bakal Iringi Gelaran MotoGP Mandalika

Gawat! Hujan Disertai Petir Diperkirakan Bakal Iringi Gelaran MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika 2022-MotoGP-


BMKG memperkirakan, bakal terjadi hujan sedang hingga lebat saat gelaran MotoGP Mandalika 2022|MotoGP|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, bakal terjadi hujan sedang hingga lebat saat gelaran MotoGP Mandalika 2022, 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. 

"BMKG memperkirakan pada sesi latihan bebas hari pertama Jumat (18/3), diperkirakan terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Nur Siti Zulaicha dalam keterangannya, Kamis 17 Maret 2022.

Kemudian, pada sesi hari kedua latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu 19 Maret 2022 diperkirakan cerah berawan hingga hujan sedang pada siang hari sampai sore hari.

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Galatasaray: Laga Berat Blaugrana

"Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama tiga hari ke depan di dominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang," ujarnya.

"Pada tanggal 20 Maret diperkirakan hujan sedang hingga lebat pada siang sampai malam hari," imbuhnya.

+++++

Untuk itu, BMKG mengimbau warga mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

BACA JUGA:Persija Jakarta Tak Sabar Bersua Madura United, Fabio Lefundes Sampaikan Catatan Jelang Laga

Khususnya di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

Selain itu, BMKG juga mengimbau warga waspada gelombang tinggi yang mencapai 2 meter atau lebih di selat Lombok bagian utara dan selatan, selat alas, Samudera Hindia selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.

"Warga pengguna jasa angkutan dan penyeberangan laut atau yang berencana beraktivitas di pesisir maupun di wilayah perairan sekitar NTB tetap waspada terhadap dampak gelombang tinggi yang terjadi," terangnya.

BACA JUGA:Juventus Telan Pil Pahit di Kandang Sendiri usai Digusur Villarreal

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: