Perang Rusia-Ukraina Buat Harga Minyak Dunia Melonjak, Nasib Pertalite Bagaimana?

Perang Rusia-Ukraina Buat Harga Minyak Dunia Melonjak, Nasib Pertalite Bagaimana?

Harga minyak dunia terus melonjak akibat invansi Rusia ke Ukraina dalam beberapa waktu belakangan ini--Pertamina

Hal itu, antara lain dengan memaksimalkan penggunaan minyak mentah domestik dan mengoptimalkan penggunaan gas alam untuk penghematan biaya energi. 

"Paralel juga dilakukan peningkatan produksi kilang untuk produk yang bernilai tinggi," ujarnya.  

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs PSG: Les Parisiens Pede Lolos Perempat Final

Selain itu, penyesuaian harga produk juga dilakukan secara selektif, hanya untuk BBM Non Subsidi tertentu seperti Pertamax Series maupun Dex Series yang porsi konsumsinya hanya sekitar 15 persen dari total konsumsi BBM Nasional. 

"Jenis BBM ini pun sebagian besar dikonsumsi oleh kalangan konsumen mampu, pemilik kendaraan pribadi jenis menengah ke atas," terangnya. 

+++++

Fajriyah juga memastikan, kedepannya harga produk BBM ini akan terus disesuaikan secara rutin mengikuti harga pasar sesuai ketentuan pada Peraturan Menteri ESDM No. 62 tahun 2017.  

BACA JUGA:Presiden Ukraina Dikabarkan Siap 'Berkompromi' dengan Rusia: Daripada Hidup Dalam 'Gelembung Informasi' Tanpa Oksigen!

“Pertamina sangat berhati-hati dalam menetapkan harga. Namun kami yakin segmen konsumen ini telah merasakan manfaat BBM berkualitas yang lebih hemat dan lebih baik untuk perawatan mesin kendaraan," pungkasnya.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: pertamina