Main Game Sebentar, Tahu-Tahu Berjam-jam, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Main Game Sebentar, Tahu-Tahu Berjam-jam, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Anak bermain game edukatif 1200-ISTIMEWA (AI)-

Orang dengan conscientiousness rendah biasanya kurang terorganisir, mudah menunda pekerjaan, dan menghindari tanggung jawab.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi 'Geruduk' KPK Bawa Pasukan! Bukan Ditangkap, Tapi Malah Minta Hal Ngeri Ini...

Game menjadi pilihan mudah untuk menghindari kewajiban, sehingga risiko kecanduan meningkat pesat. Kebiasaan ini dapat berdampak pada akademik maupun pekerjaan.

Sementara itu, individu yang memiliki extraversion rendah cenderung lebih introvert dan tidak nyaman bersosialisasi.

Game menjadi ruang alternatif untuk berinteraksi tanpa tekanan langsung, sehingga mereka menghabiskan waktu lebih banyak di dunia digital dibanding interaksi fisik.

Para ahli menyarankan edukasi literasi digital dan pengawasan penggunaan game sejak dini.

Pengaturan durasi bermain, aktivitas fisik pendamping, serta komunikasi rutin dengan keluarga dinilai efektif mengurangi risiko kecanduan.

Kesadaran bersama diharapkan mampu menjaga generasi muda tetap seimbang dalam memanfaatkan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Share