Sederet Selebritas Korea Selatan dari Group K-Pop Ramai-Ramai Donasi untuk Ukraina, Lee Young-ae: Aku dari Keluarga Veteran Perang

Sederet Selebritas Korea Selatan dari Group K-Pop Ramai-Ramai Donasi untuk Ukraina, Lee Young-ae: Aku dari Keluarga Veteran Perang

Soohyun dan Hoon U-Kiss -Twitter.com/ukisskorea-


Soohyun dan Hoon U-Kiss |Twitter.com/ukisskorea|

JAKARTA, POSTINGNEWS.COM - Sederet selebritas Korea Selatan mulai dari para personel grup idola K-pop U-Kiss hingga aktris Lee Young-ae ikut menyisihkan pendapatan mereka untuk didonasikan kepada rakyat Ukraina.

Soohyun, Hoon dan Kiseop U-Kiss menyumbangkan 10 juta won atau setara Rp118 juta melalui Kedutaan Besar Ukraina di Seoul pada Kamis 3 Maret 2022.

Langkah ini dilakukan dalam upaya membantu anak-anak dan pengungsi Ukraina yang terdampak invasi Rusia.

BACA JUGA:Tak Cuma Ucapkan Hari Raya Nyepi, Abu Janda Malah 'Senggol' Agama Lain: Saya Muslim Tapi Cinta Tuhan Agama Lain!

"Kami berharap perang berakhir secepat mungkin sehingga orang-orang dapat berdamai kembali," kata mereka seperti dikutip Postingnews.com dari The Korea Times, Minggu 6 Maret 2022.

+++++

Duta Besar Ukraina untuk Korea Dmytro Ponomarenko mengapresiasi donasi ini.

"Saya kebetulan bertemu U-Kiss ketika saya berpikir untuk menjalankan proyek yang melibatkan artis K-pop dan anak-anak Ukraina. Jadi saya sangat senang melihat grup ini," tutur Dmytro Ponomarenko.

BACA JUGA:Geger! Arnold Putra, Desainer Indonesia Diduga Pesan 2 Jenis Organ Tubuh Manusia dari Brasil, Warganet: Sakit Jiwa!  

Pada hari yang sama, penyanyi sekaligus aktor Yang Dong-geun juga menyerahkan nominal dana serupa U-Kiss kepada kedutaan.

Ia mengaku terkejut melihat berita tentang seorang gadis Ukraina berusia enam tahun, yang tewas dalam tembakan Rusia.

"Berita itu benar-benar menghancurkan hatiku. Aku ingin mengirimkan cinta dan dukungan kepada para korban dan keluarga mereka di Ukraina," paparnya.

BACA JUGA:Firli Bahuri Bicara Peran Besar Aktivis 98 dalam Pemberantasan Korupsi, Noel: Terima Kasih atas Apresiasi KPK

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: the korea times