Edan! Diduga Ada Jutaan Data Pasien Covid-19 di Indonesia Bocor dan Dijualbelikan, Begini Tanggapan Kemenkes?

Edan! Diduga Ada Jutaan Data Pasien Covid-19 di Indonesia Bocor dan Dijualbelikan, Begini Tanggapan Kemenkes?

Edan! Ada 6 Juta Data Pasien Covid-19 di Indonesia Diduga Kembali Bocor, Begini Tanggapan Kemenkes! --Tangkapan Layar Twitter @ibnux

BACA JUGA:Banjir di Aceh Timur, Sebanyak 2.751 Warga Terpaksa Mengungsi, Warga Diminta Tetap Waspada Potensi Banjir Susulan di 2 Bulan ini

BACA JUGA:Dipanggil Polda Jabar, Habib Bahar bin Smith Datang Bersama Massa, Pendukung: Semoga yang Menzalimi Ulama Cepat Hancur!

Selain itu, ada juga dokumen berisi surat rujukan BPJS, laporan radiologi, hasil tes laboratorium, keluhan pasien, dan persetujuan menjalani isolasi karena COVID-19.

+++++

Peretas mengklaim data tersebut berasal dari server terpusat Kementerian Kesehatan Indonesia pada 28 Desember 2021.

Ada juga keterangan 720 GB database dan 6 juta database beserta hasil ECG lab. Serta radiologi yang sudah discan milik pasien.

Tak berhenti sampai di situ. Ada pula keterangan ‘Warning sample contain extreme NSFW medical image procces at your risk’.

BACA JUGA:Dugaan TNI AU Kirim TKI Melalui Jalur Ilegal, Menkumham Yasonna Akan Serahkan Puspom

BACA JUGA:Catat! PTM Terbatas 100 Persen di DKI Jakarta Bisa Berjalan Sukses, Asalkan Beberapa Poin Penting ini Diterapkan?

Sementara itu, secara terpisah pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan saat ini sedang menelusuri dugaan data pasien COVID-19 melalui server.

“Kami sedang melakukan assessment permasalahan yang terjadi. Ini akan menjadi bahan evaluasi sistem kami,” ujar Chief Digital Transformation Officer, Kemenkes, Setiaji, di Jakarta, Kamis 6 Januari 2022.

Hal senada disampaikan Juru bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi. Menurutnya, dugaan kebocoran data itu sedang dalam penelusuran.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber