Update Paling Baru! Kasus Pasien Omicorn Bertambah Lagi, Kemenkes Sebut Totalnya ada 5 Orang Positif Terpapar

Update Paling Baru! Kasus Pasien Omicorn Bertambah Lagi, Kemenkes Sebut Totalnya ada 5 Orang Positif Terpapar

Dokter Siti Nadia Tarmidzi Update Paling Baru, Jumlah Pasien Positif Terinfeksi Omicron Jadi 5 Orang--FK UI


Dokter Siti Nadia Tarmidzi Update Paling Baru, Jumlah Pasien Positif Terinfeksi Omicron Jadi 5 Orang||FK UI

"Juru bicara Kemenkes RI menyebut jumlah pasien terinfeksi varian Omicron bertambah lagi hari ini, totalnya menjadi 5 orang. Dokter Siti Nadia Tarmidzi minta masyarakat segera lakukan langkah ini."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Omicron pertama kali terdeteksi di Wisma Atlet. Hari ini kasus positif Covid-19 varian Omicron bertambah lagi 2 orang, sehingga totalnya menjadi 5 orang yang sudah terinfeksi.

Dua kasus tersebut merupakan pelaku perjalanan luar negeri dari London. Mereka termasuk 2 dari 11 orang yang sebelumnya dinyatakan probable hasil pemeriksanaan S-Gene Target Failure (STF) pada Minggu (19/12/2021).

11 Orang tersebut melakukan pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) dan 2 orang dinyatakan positif Omicron pada Senin, 20 Desember 2021.

“Saat ini sudah ada tambahan kasus lagi dari 11 kasus probable ada 2 kasus terkonfirmasi positif.

BACA JUGA:Jerinx SID Memohon ke Hakim jadi Tahanan Kota karena 2 Alasan Ini, Berharap Tetap Bisa Nafkahi Keluarga?

Saat ini, mereka sedang menjalani karantina di Wisma Atlet, Jakarta,” kata Juru Bicara Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmidzi dikutip dari akun resmi Kemenkes, Selasa (21/12/2021).

+++++

Pintu masuk negara Indonesia semakin diperketat, baik darat, laut maupun udara. Terlebih, kasus positif Covid-19 di pintu masuk laut dan darat 10 kali lebih tinggi daripada di udara.

“Kesadaran diri dan menahan keinginan berpergian harus dilakukan. Menjelang hari natal dan tahun baru alangkah lebih baik tidak melakukan perjalanan.

Saya meminta masyarakat untuk bekerja sama mencegah penularan virus COVID-19 dengan menahan diri tidak berpergian,” ujar dr. Nadia.

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 varian Omicron ini, dr. Nadia menghimbau agar masyarakat memperketat protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemenkes ri