Perhatian! Varian Omicron Sudah Ada di Indonesia, Menkes Budi Gunadi Sadikin Minta Masyarakat Segera Lakukan Beberapa Hal ini

Perhatian! Varian Omicron Sudah Ada di Indonesia, Menkes Budi Gunadi Sadikin Minta Masyarakat Segera Lakukan Beberapa Hal ini

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi-Istimewa-Kemenkes RI


Perhatian! Varian Omicron Sudah Muncul di Indonesia, Menkes Budi Gunadi Minta Masyarakat Segera Lakukan Beberapa Hal ini||Kemenkes RI

"Varian terbaru covid-19: Omicron yang belakangan santer dibicarakan publik, akhirnya terdeteksi juga, sudah masuk ke Indonesia. Ada 3 pekerja di Wisma Atlet terindikasi virus yang diklaim menyebar lebih cepat ini."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Varian terbaru covid-19: Omicron yang belakangan jadi pembahasan publik, akhirnya masuk juga di Indonesia.

Konon kabarnya, varian ini diklaim lebih cepat menyebar dibanding varian sebelumnya, yakni Delta yang cukup banyak memakan korban, terlebih di Indonesia.

Seperti disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, mengabarkan bahwa pihaknya menemukan varian Omicron Covid-19 telah masuk ke Tanah Air.

Dalam keterangan persnya, secara resmi Menkes menyebut bahwa varian yang belakangan jadi buah bibir ini sudah terdeteksi di Indonesia, Kamis (16/12/2021).

BACA JUGA:Heboh! Aa Gym Disebut Sebarkan Pesan Berantai Berisi Muslim yang Ucapkan Selamat Natal Bakal Auto Murtad, Begini Faktanya

"Ada 3 orang pekerja, tenaga pembersih di Rumah Sakit Wisma Atlet, di mana tanggal 8 Desember terkonfirmasi positif.

+++++

Sementara itu, pada tanggal 10 Desember 2021, hasil tes dikirim ke Balitbangkes untuk menjalani tes genome sequencing.

Lalu pada 15 Desember ada hasil, di mana 1 orang terdeteksi infeksi Omicron dan yang 2 orang lagi bukan terinfeksi Omicron," papar Menkes Budi Gunadi.

Ketiga orang yang terinfeksi tersebut saat ini di karantina di Wisma Atlet. Ia menyampaikan juga, bahwa ketiganya terinfeksi tanpa menunjukkan gejala.

Menkes menjelaskan, saat ini terdapat 5 orang yang sedang dalam pemeriksaan. Diketahui kelimanya baru saja pulang dari luar negeri.

BACA JUGA:Paranormal Mbah Mijan Sebut Ada Sesuatu yang Aneh di Tahun Baru 2022: Semuanya Identik dengan Hal yang Sudah Terbalik!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemenkes ri