Ada 4 Kecamatan di Madiun Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak dan Pengungsi Krisis Bantuan

Ada 4 Kecamatan di Madiun Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak dan Pengungsi Krisis Bantuan

4 Kecamatan di Kabupaten Madiun Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak dan Berantakan--BPBD


4 Kecamatan di Kabupaten Madiun Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak dan Berantakan||BPBD

"Bencana alam banjir menerjang Kabupaten Madiun, Rabu 15 Desember 2021. Sedikitnya, ada 515 rumah terkena dampak dan mengalami kerusakan dari ringan, sedang hingga berat."

MADIUN, POSTINGNEWS.ID - Kabupaten Madiun dilanda hujan deras dengan angin puting beliung, Rabu (15/12/2021) pukul 14.30 WIB.

Akibat kejadian itu, sebanyak 515 rumah warga rusak ringan hingga berat dan 7 orang luka-luka.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, mengatakan, Polsek Wonoasri mengalami rusak berat.

"Empat unit mushola dan 2 sarana pendidikan terdampak," katanya dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA:Heboh! Aa Gym Disebut Sebarkan Pesan Berantai Berisi Muslim yang Ucapkan Selamat Natal Bakal Auto Murtad, Begini Faktanya

Ia menyebutkan, BPBD Kabupaten Madiun mencatat empat kecamatan yang terdampak antara lain Kecamatan Jiwan tepatnya di Desa Teguhan dan Desa Ngetrep.

+++++

Kecamatan Madiun tepatnya di Desa Dimong dan Desa Sirapan. Kemudian Desa Sidomulyo di Kecamatan Sawahan, dan Kecamatan Wonoasri tepatnya Desa Sidomulyo, Desa Ngadirejo, desa Plumpungrejo dan desa Jaterejo.

"Tim kaji cepat BPBD Kabupaten Madiun melaporkan kebutuhan mendesak saat ini terpal, matras, sembako, selimut dan tikar," ujarnya, Kamis (16/12/21).

Saat ini, diadakan giat kerja bakti bersama seluruh elemen masyarakat dan TNI Polri dan relawan untuk membantu membersihkan dan merenovasi rumah warga yang terdampak.

Sementara itu, aliran listrik di sebagian wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri terpantau masih padam, namun untuk wilayah lainnya aliran listrik telah kembali normal.

BACA JUGA:Paranormal Mbah Mijan Sebut Ada Sesuatu yang Aneh di Tahun Baru 2022: Semuanya Identik dengan Hal yang Sudah Terbalik!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait