Presiden Jokowi Jadi Sorotan Warganet Pasca Telepon Menteri Perdagangan, Netizen: Pemimpinnya Presiden atau Menteri Sih?

Presiden Jokowi Jadi Sorotan Warganet Pasca Telepon Menteri Perdagangan, Netizen: Pemimpinnya Presiden atau Menteri Sih?

Usai Telepon Menteri Perdagangan, Presiden Jokowi Justru Banjir Kritikan dari Warganet, Kenapa?--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi sorotan setelah mengunggah foto dan keterangan bahwa dirinya menelepon Menteri Perdagangan, M Luthfi terkait adanya impor bawang di saat petani panen raya.

"Pak Menteri, ini saya sedang bersama para petani bawang putih di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama: pada saat panen, impor bawang putih justru masuk. Keluhannya selalu itu."

Di balik telepon, Menteri Perdagangan memastikan akan mengirimkan tim untuk mengecek," tulis Jokowi dalam akun twitter pribadinya.

Bukan dapat pujian, unggahan itu justru berbuntut kritik keras warganet kepada orang nomor satu di Indonesia. Warganet mengaku heran sebab Indonesia sudah lama mengimpor bawang.

BACA JUGA:Mendadak! Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024 untuk Lanjutkan Perjuangan Jokowi? Cek Faktanya

Warganet pun memberi respon menohok. Pasalnya keluhan para petani, tidak hanya petani bawang, yang merasa dirugikan akibat adanya kebijakan impor dari pemerintah Jokowi.

+++++

"Selama ini bapak tidak tahu? Ini semua dialami banyak petani pak. Jangan cari kambing hitam deh pak, dgn tlp mentri spt ini seolah olah bapak jd pahlawan buat petani? Come on pak. Serius lah bekerja buat rakyat Pak," tanya @sulaima88004037

"Dulu saya petani miskin, semenjak pak joko jadi presiden, alhamdulillah saya udah sukses... (jual lahan)

"Ma acih ya, pokoknya aku pada mu.. sekrang saya tanam cuma buat hobi, jadi pas panen saya buang hasilnya, itu aja saya masih untung. disinikan pupuk gratis. (di alam mimpi)," cuit @marzuki_dika.

"Pemimpinnya itu Presiden atau Menteri sih? Sebagai Presiden kan tinggal bilang, "Pak Menteri, batalkan semua impor bawang. Kebutuhan bawang dari dalam negeri dulu. Kalau kurang baru impor". Ini kok jadinya kayak Presiden gak punya kuasa untuk memutuskan," tulis @Ganang Mahardika.

BACA JUGA:Terkuak Penyebab Gunung Semeru Meletus, Disebut Ada 'Janji' yang Belum Diselesaikan, Pria Indigo Asal Kediri Beri Peringatan Keras

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja sekaligus penanaman bawang merah bersama masyarakat dan petani di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung pada Selasa (14/12/2021).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber