Pernyataan Resmi PT Chery Sales Indonesia Terkait Insiden Kebakaran KD KIT Unit ICE Model pada 23 Maret 2025

Pernyataan Resmi PT Chery Sales Indonesia Terkait Insiden Kebakaran KD KIT Unit ICE Model pada 23 Maret 2025

Pernyataan Resmi PT Chery Sales Indonesia Terkait Insiden Kebakaran KD KIT Unit ICE Model pada 23 Maret 2025--Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai insiden kebakaran di Bekasi yang dikaitkan dengan kendaraan listrik (EV), serta berbagai pertanyaan yang diajukan oleh rekan-rekan media, PT Chery Sales Indonesia (CSI) merasa perlu untuk memberikan klarifikasi resmi guna memastikan informasi yang akurat dan mencegah kesalahpahaman di masyarakat.

Kami memahami pentingnya memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik, serta meluruskan potensi kesalahpahaman yang mungkin timbul. Sehubungan dengan hal tersebut, kami ingin mengklarifikasi beberapa poin penting:

Kami ingin mengklarifikasi informasi yang beredar bahwa KD (Knock-Down) Kit unit yang terdampak dalam insiden tersebut adalah komponen untuk produk kendaraan dengan mesin pembakaran internal (ICE).

BACA JUGA:WARI Berbagi Keberkahan dan Kebahagiaan untuk Masyarakat dan Konsumen di Acara Irama Ramadan

BACA JUGA:Perawatan Motor Jadi Lebih Maksimal dengan Produk YAMALUBE Chemical, Ini Dia Jajaran Produknya!

Perlu kami luruskan bahwa unit yang terdampak dalam kejadian ini bukanlah kendaraan listrik (EV), melainkan Knock-Down (KD) Kit untuk kendaraan dengan mesin pembakaran internal (ICE). Sebagai bukti, kami lampirkan foto yang menunjukkan karakteristik KD Kit tersebut, di mana terlihat adanya lubang untuk pengisian tangki bahan bakar minyak (BBM) yang hanya ditemukan pada mobil bermesin pembakaran internal. 

Kami ingin turut mengklarifikasi bahwa insiden tersebut tidak terjadi di dalam maupun area pabrik atau warehouse Chery, melainkan outsourcing dimana lokasi dan pengelolaannya di tempat  pihak ketiga. dan di lokasi dipastikan tidak ada kendaraan Listrik (EV) seperti yang diberitakan.

Saat ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) tengah melakukan investigasi internal secara menyeluruh untuk memahami secara utuh penyebab dan dampak dari kejadian ini. Kami juga bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) senantiasa berkomitmen untuk menjaga kualitas produk dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Chery Family di Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian, dukungan, dan kerja sama yang telah diberikan oleh rekan-rekan media, dan seluruh masyarakat Indonesia kepada Chery. Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan menghadirkan produk-produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA:Yamaha Siapkan Bengkel dan Pos Jaga untuk Mendukung Mobilitas Konsumen Selama Libur Lebaran!

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi Honda Community Jakarta - Tangerang di Acara Berbuka Bersama Ramadhan Bikers Honda

Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan pengertiannya, kami ucapkan terima kasih.

Temukan konten postingnews.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya