Konyol! Gegara Utang, Yana Supriatna 'Ngeprank Orang Se-Indonesia', Akibatnya Terancam Hukuman Pidana?

Konyol! Gegara Utang, Yana Supriatna 'Ngeprank Orang Se-Indonesia', Akibatnya Terancam Hukuman Pidana?

Yana Supriatna ditetapkan menjadi tersangka--


Yana Supriatna yang dikabarkan sempat hilang di Cadas Pangeran, ternyata hanya prank belaka. Kini Yana terancam hukum pidana||Instagram

POSTING NEWS - Berita hilangnya seorang Pria asal Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Yana Supriatna (40) di Cadas Pangeran sejak Selasa 16 November 2021 menggemparkan warganet.

Gimana enggak, sebelum kabar hilangnya itu, Yana sempat meminta tolong pada istrinya lewat voice note pada pesan WhatsApp bahwa dirinya mampir dulu di sebuah mesjid untuk salat isya, lalu ada yang menumpang.

Tak berhenti di situ, voice note satunya lagi terdengar suara isak tangis Yana dengan bahasa Sunda yang tidak jelas.

Hal itu pun bikin 'repot' semuanya. Tak hanya anggota keluarga, tapi pihak kepolisian dan lainnya berusaha mencari di TKP.

BACA JUGA:Unggahan Luna Maya Jadi Ketua RT Kemang di Instagram Bikin Warganet Penasaran, Titi Kamal: Ih Gemoy Banget

Sebelumnya berbagai pihak melakukan pencarian di wilayah Cadas Pangeran, namun tidak membuahkan hasil hingga akhirnya Yana ditemukan di daerah Cirebon, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Pihak kepolisian masih menggali informasi terkait penyebab keberadaan Yana yang bisa sampai ke Cirebon dari lokasi awal di Cadas Pangeran. Sebelumnya, dalam video yang beredar, Yana diinfokan hilang akibat mengantar sosok misterius.

Tim Analis SAR Basarnas, Joshua Banjarnahor membenarkan bahwa Yana ditemukan di daerah Cirebon, bukan di Cadas Pangeran. Kasus hilangnya Yana di Cadas Pangeran menurutnya memungkinkan atau berpotensi untuk dibawa ke ranah hukum.

Pasalnya, jika ternyata diketahui bahwa Yana telah sengaja melakukan penipuan karena membuat kegaduhan di masyarakat atas kasus orang hilang. Yana dapat dilayangkan sanksi pidana dan terancam pasal yang membuatnya dapat terjerat hukum.

BACA JUGA:Bejat! Seorang Pria Nekat Cabuli 14 Bocah Lelaki di Bawah Umur dengan Iming-iming Voucher Game Online

Menyoroti penemuan Yana, ribuan masyarakat merasa tertipu karena kepergian Yana yang sebelumnya diisukan ada unsur ghaib. 

Berbagai komentar dan unggahan warganet mulai dari video hingga gambar meme tampak menunjukkan kekecewaan dengan kabar tersebut.

Akun Instagram @sundastruggles_ mengunggah foto dan video pada 18 November 2021.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait