Warga Banten Keluhkan Rusaknya Jalan Akibat Kebocoran Pipa PDAM Tirta Albantani, Kecelakaan Incar Pelajar dan Buruh!

Warga Banten Keluhkan Rusaknya Jalan Akibat Kebocoran Pipa PDAM Tirta Albantani, Kecelakaan Incar Pelajar dan Buruh!

Kondisi arus lalulintas yang semrawut gegara pipa air bocor dan jalan rusak--


Kondisi arus lalu lintas yang semrawut gegara pipa air bocor dan jalan rusak, kecelakaan incar pelajar dan buruh||Instagram

POSTINGNEWS - Sikap PDAM Tirta Albantani yang terkesan membiarkan kebocoran pipa air bersih yang mengakibatkan kerusakan jalan Desa Tambak menjadi perhatian masyarakat Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang yang berdomisili di sekitaran jembatan Kibin.

Rusaknya jalan Kibin menyebabkan padatnya arus lalu lintas dan kemacetan. Dengan kondisi jalan yang rusak, warga khawatir adanya kecelakaan buruh yang kerap melalui jalan ini.

"Kalau pagi dan sore macetnya parah banget karena berbarengan dengan aktivitas pelajar serta buruh pabrik. Dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalulintas," kata Ridwan (40), salah seorang pengojek saat ditemui di sekitar Jembatan Tambak.

Menurut Ridwan, kebocoran pipa air milik PDAM Tirta Albantani sudah terjadi lebih dari seminggu. Namun hingga saat ini belum terlihat adanya perbaikan dari pihak perusahaan milik pemerintah daerah tersebut.

BACA JUGA: Tanah Warisan Nirina Zubir Senilai Rp17 Miliar Ludes Dirampas ART, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

"Masyarakat Tambak mendesak pihak PDAM Tirta Albantani secepatnya memperbaiki kebocoran pipa agar tidak memperburuk kerusakan jalan. Kepada pemerintah pun segera diperbaiki perbaiki kerusakan jalan agar tidak terjaki kecelakaan lalulintas," tandasnya.

+++++

Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Banten yang mengetahui hal ini telah melayangkan surat permintaan segera dilakukan perbaikan pada kebocoran pipa dan kerusakan jalan, Senin (15/11/2021). 

Surat itu sekaligus dilampirkan foto-foto jalan rusak serta ditandatangani Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional, Rahmat Donal ditujukan langsung kepada pimpinan PDAM Tirta Albantani.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber