Nah Lo, Pasca Presiden Jokowi Kunjungi Event GIIAS 2021 dan Jajal Mobil Listrik, Begini Pesan Pentingnya Buat Industri Otomotif!

Nah Lo, Pasca Presiden Jokowi Kunjungi Event GIIAS 2021 dan Jajal Mobil Listrik, Begini Pesan Pentingnya Buat  Industri Otomotif!

Presiden Jokowi saat menguji Mitsubishi Minicab-MiEV di GIIAS 2021. FOTO: dok GIIAS--


Presiden Jokowi saat menguji Mitsubishi Minicab-MiEV di GIIAS 2021|| Dok. GIIAS 2021

POSTING NEWS - Presiden Joko Widodo bersama rombongan mengunjungi event pameran otomotif terbesar: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga berkesempatan untuk menguji coba salah satu mobil listrik yang ada di pameran otomotif tersebut.

Jokowi yang ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan pentingnya ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan agar segera dibangun.

BACA JUGA:Pulang Kampung ke Barcelona, Dani Alves Resmi ‘Curi’ Nomor Andalan Andres Iniesta

Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.

"Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan," ujar Presiden Jokowi.

Pria asal Solo itu menyempatkan melihat beberapa mobil baru seperti Avanza 2021 dan mobil listrik Hyundai. Setelah berkeliling ke sejumlah booth di ruang pameran, Jokowi menguji salah satu mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV.

Mobil listrik itu merupakan kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) bertenaga listrik. Di jok depan, Jokowi ditemani Menperin Agus Gumiwang.

BACA JUGA:Innalillahi: Max Sopacua Meninggal Dunia Hari ini, Rabu 17 November 2021, AHY dan Moeldoko Ikut Berduka, Sampaikan Pesan ini!

Selain itu, Jokowi juga meninjau sejumlah stan dari berbagai brand otomotif. Di sejumlah stan, Presiden juga mencoba menumpangi beberapa mobil yang dipajang.

Dirinya berkesempatan untul bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran yang mengusung tema "Wheels to Move" tersebut.

"Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang," ungkap Presiden Jokowi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: giias 2021