Innalillahi: Max Sopacua Meninggal Dunia Hari ini, Rabu 17 November 2021, AHY dan Moeldoko Ikut Berduka, Sampaikan Pesan ini!

Innalillahi: Max Sopacua Meninggal Dunia Hari ini, Rabu 17 November 2021, AHY dan Moeldoko Ikut Berduka, Sampaikan Pesan ini!

Innalillahi! Max Sopacua Meninggal Dunia, AHY Turut Sampaikan Belasungkawa--Instagram @MaxSopacua


Max Sopacua Meninggal, AHY dan Moeldoko mengucapkan bela sungkawa||

POSTING NEWS - Zulkifli Adam atau biasa disebut dengan Max Sopacua meninggal dunia pada 17 November 2021. Ia dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Pagi hari. 

Menurut rekan beliau di Konferensi Luar Biasa Demokrat, Darmizal menyatakan bahwa keadaan beliau dikabarkan memburuk beberapa bulan terakhir usai menjalani operasi jantung pada Februari 2021 lalu. 

Menurutnya juga, jenazah dari Max awalnya akan dibawa dan dirapikan di RSPAD Gatot Subroto, setelah itu akan dibawa ke rumah duka yang berada di Daerah Bogor, Jawa Barat. 

 

 

Banyak sosok yang mengucapkan bela sungkawa atas kepergiannya seperti Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang mengucapkannya lewat akun twitter pribadinya @AgusYudhoyono yang berisi: 

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bpk Max Sopacua. Hari ini saya mendapat kabar duka tersebut dr putri Almarhum. Saya mengajak Kel. Besar partai demokrat untuk kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, kel yg ditinggalkan diberi kekuatan. Amin”

BACA JUGA:Antisipasi 'Serangan' Covid-19 Gelombang ke-3, Luhut: Jangan Egois Ingin Mudik Saat Liburan Natal dan Tahun Baru 2022

Selain itu, Moeldoko yang merupakan anggota fraksi Partai Demokrat juga mengucapkan pernyataan bela sungkawa atas kepergian Max Sopacua.

Lewat juru bicaranya Moeldoko, yang berisi harapan untuk ke depannya cita-cita Max dapat tercapai oleh generasi muda. Juru bicara Moeldoko juga menyatakan bahwa Max adalah sosok muslim yang taat dan sering ibadah bersama Moeldoko dan moeldoko juga berharap segala dosa dosanya dapat diampuni oleh Allah SWT dan kebaikan-kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda lalu menjadi ahli surga. 

Max Sopacua adalah politikus yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama dua periode mulai dari 2004-2014.

Ia juga adalah tokoh senior Partai Demokrat yang mengurusi partai tersebut dari awal terbentuk hingga saat ini. Ia berjuang dengan Susilo Bambang Yudhoyono kala itu membangun dasar bagi Demokrat sebagai wadah bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Tegas! Pernyataan Resmi MUI Terkait Penangkapan Dr. Ahmad Zain An Najah Oleh Densus 88, Sekjen MUI: Masyarakat Jangan Terprovokasi!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber