Terungkap! Ustaz Farid Okbah Sempat Temui Jokowi Sebelum Diamankan Densus 88, Minta Presiden Tegakkan Salat?

Terungkap! Ustaz Farid Okbah Sempat Temui Jokowi Sebelum Diamankan Densus 88, Minta Presiden Tegakkan Salat?

Ustaz Farid Okbah Sempat Nasihati Presiden Jokowi Sebelum Diamankan Densus 88, Minta Presiden Tegakkan Salat?--Tangkapan layar/YYouTube Tafaqquh Online

POSTING NEWS - Pendakwah Ustaz Farid Okbah ditetapkan jadi tersangka oleh Densus 88 Polri terkait dugaan terorisme.

Dua orang lainnya, yakni Ahmad Zain An Najah dan Anung Al-Hamad juga ikut ditetapkan sebagai tersangka.

Kabar penetapan tersangka itu, dikonfirmasi langsung oleh Kabagbanops pihak Densus 88 Antiteror Polri.

"Sudah (ditetapkan tersangka)," kata Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Menurut keterangan Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, pihaknya  Ustaz Farid Okbah Cs diduga terafiliasi sebagai kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

"AZ keterlibatannya adalah sebagai dewan syuro JI, kemudian selain itu, yang bersangkutan ketua dewan syariah lembaga amal zakat BM ABA," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

BACA JUGA:Bikin Geram! Gegara Cekcok Dengan Adiknya, ODGJ 'Bakar Ratusan Rumah' di Koja, Jakarta Utara, Warga Lain Ikut Jadi Korban

Farid Okbah diduga adalah sepuh atau dewan syuro Jamaah Islamiyah hingga dewan syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

+++++

Sementara itu, Anung Al-Hamat diduga sebagai anggota pengawas perisai nusantara esa di tahun 2017 dan pengawas kelompok Jamaah Islamiyah.

Perlu diketahui, Ustad Farid Akhmad Okbah ialah salah satu tokoh pendiri organisasi Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

Ustaz Farid okbah juga pernah menemui Presiden Jokowi di Istana Negara. Dalam pertemuan itu Ustaz Farid Okbah bahkan sampai memberikan nasihat kepada Presiden.

Pada akun Facebook dengan nama akun Farid Ahmad Okbah, pendakwah ini menuliskan informasi bersama rombongan bertemu dengan Presiden Jokowi pada Juni 2020.

“Kami bertemu dengan Presiden Jokowi dan kami minta beliau agar segara mencabut RUU HIP,” jelas dia di akun Facebook.

BACA JUGA:Usai Dijerat Hukuman Penjara 12 Tahun, Joddy Sopir Vanessa Angel 'Dihantui' Penyesalan: Kenapa Joddy Tidak Kenapa-Kenapa?

Tak hanya RUU HIP, akun Farid Ahmad Okbah juga memberikan sejumlah nasihat lainnya kepada Jokowi.

+++++

“Dan menasehati Bapak Presiden 5 hal: 1. Tegakkan shalat dan kebenaran, 2. Tegakkan keadilan, 3. Pilih orang yang tepat, 4. Basmi korupsi, 5. Pemerataan ekonomi agar tidak terjadi kesenjangan. Semoga nasehat-nasehat ini dijalankan Wallahul mustaan,” tulis Ustaz Farid Okbah.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku terkejut atas penangkapan Farid Ahmad Okbah.

Anwar Abbas juga heran terkait penangkapan Ustaz Farid terlebih terkait dengan kasus dugaan terorisme.

"Pertanyaan saya tindakan apa yang telah dilakukan oleh Farid Okbah yang terkait dengan terorisme sebab sepanjang pengetahuan saya yang bersangkutan adalah seorang ulama yang anti dengan tindak kekerasan tapi kok dia ditangkap oleh Densus 88," kata Anwar dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

Anwar meminta agar Densus 88 bisa memberikan penjelasan secara lengkap kepada publik terkait penangkapan tersebut.

BACA JUGA:Asyik! Info Terbaru Besarnya UMP dan UMK untuk 2022 Lebih Tinggi dari 2021, Naiknya Segini Nih?

"Sebab meskipun yang bertindak ini adalah Densus 88 tapi yang terkena getahnya tentu adalah Presiden Jokowi sehingga karena yang ditangkapin itu adalah ulama sehingga pemerintahan Jokowi telah dianggap oleh sebagian elemen masyarakat telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama karena memang telah banyak ulama, ustaz dan dai yang ditangkap," tuturnya.

Ustaz Farid merupakan kelahiran Bangil, 5 Mei 1963 sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Yayasan Alislam. Yayasan ini didirikan dari pengelolaan dakwah internet melalui witus www.alislam.or.id pada tahun 1998 lalu.

+++++

Kemudian di tahun 2005, Yayasan Alislam membangun sebuah Islamic Center di Jati Melati, Pondok Melati, Bekasi dengan tujuan membangun kader-kader dakway berkaidah lurus dan memiliki pemahaman agama yang memadai.

Selain itu, Ustaz Farid juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia. Ia dikenal sebagai ulama anti-syiah, sehingga kerpak kali memberikan seminar dan memposting terkait penyebaran keyakinan tersebut.

Terbaru, Ustaz Farid Akhmad Okbah semakin aktif di dunia maya. Menyuarakan berbagai dakwah islam dan menyebarkan keyakinan yang selama ini ia anut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: