Disindir Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon Soal Tanam Padi Saat Hujan, Puan Maharani Dibela Ruhut: Makin Tinggi Pohon Kian Kencang Angin Bertiup!

Disindir Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon Soal Tanam Padi Saat Hujan, Puan Maharani Dibela Ruhut: Makin Tinggi Pohon Kian Kencang Angin Bertiup!

--


Aksi Puan Maharani Menanam Padi Saat Hujan Mendapat Sindiran dari Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon, Ruhut Sitompul langsung memberikan pembelaan|| Twitter

"Seakan bela Puan Maharani dari sindiran Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon saat menanam padi di bawah hujan, Ruhut Sitompul sebut makin tinggi pohon kian kencang angin bertiup."

POSTING NEWS: Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul membela aksi Puan Maharani yang bertani di bawah guyuran hujan.

Meski aksi Puan sempat menuai beragam komentar miring dari berbagai pihak, Ruhut Sitompul justru menyebut bahwa aksi yang dilakukan Puan Maharani itu bak pepatah semakin tinggi pohon, maka semakin kencang angin bertiup.

Namun, yang menjadi permasalahan adalah biasanya para petani tidak mungkin menanam padi, pohon, hingga sayuran di saat cuaca sedang tidak mendukung seperti hujan, badai, hingga petir.

Hal ini tentu saja cukup aneh untuk dibayangkan oleh rakyat biasa yang tidak relate dengan hal-hal tersebut. Namun, Ruhut Sitompul tetap mendukung Puan Maharani. Menurutnya Puan diserang karena posisi Puan yang sedang bagus dan banyak orang yang tidak suka sehingga ingin dijatuhkan. 

“Mbak Puan Maharani Ketua DPR RI semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup di atasnya dan pohon itu akan tetap kokoh/kuat karena akar-akarnya kader-kader PDIP Perjuangan dan rakyat Indonesia, tercinta paten merdeka," tulis Ruhut melalui cuitannya di Twitter pada 14 November 2021.

Namun sepertinya pernyataan dari Ruhut Sitompul ini tidak banyak yang setuju. Terlihat dari banyak sekali warganet yang malah menertawakan Puan Maharani dan tidak menganggap itu sebagai pencitraan yang bagus.

Hal tersebut juga ditanggapi oleh politikus lain seperti Susi Pudjiastuti hingga Fadli Zon CS juga ikut campur dalam polemik “menanam padi saat hujan” ini. 

BACA JUGA:Ngeri! Kobaran Api Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Mencapai Ketinggian 25 Meter, Disertai Ledakan Juga?

Seperti diketahui sebelumnya, aksi Puan Maharani bertani saat hujan ini sempat menuai kritik dari berbagai pihak, salah satunya dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Melalui cuitannya di Twitter, Susi Pudjiastuti memberikan sindiran pedas terhadap aksi Puan Maharani bertani saat hujan. Ia mengatakan bahwa para petani biasanya tidak menanam padi di saat hujan.

“Biasanya petani menanam padi tidak hujan-hujanan,” tulis Susi Pudjiastuti melalui cuitannya di Twitter.

Sindiran Susi Pudjiastuti untuk Puan Maharani itu juga ditanggapi oleh anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli Zon menyebut bahwa aksi Puan Maharani bertani di tengah hujan itu dilakukan hanya sebatas ‘pencitraan’.

“Puan Tanam Padi di Tengah Hujan, Fadli Zon: Belum Belajar Pencitraan?”

Memang banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan simpati rakyat. Mulai dari hal yang keren, bijaksana, kontroversial, bahkan hal yang konyol juga dapat membawa hal awareness masyarakat untuk pencitraan.

Wajar sih, namun memang cara yang harus dilihat lagi dan disinkronisasi apakah sudah tepat atau belum, agar tidak menimbulkan polemik dan blunder di masyarakat.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: twitter @susipudjiastuti